IBL

GMC Arena Cirebon akan menjadi tempat gelaran Playoff Srikandi Cup 2017-2018, 18 hingga 21 April mendatang. Ini sekaligus menjadi penentuan siapa yang akan mendapatkan piala pertama Srikandi Cup. Pada tiga seri reguler, Surabaya Fever menjadi juara.

Sistem yang digunakan untuk playoff adalah sistem gugur. Artinya, tidak boleh lagi ada tim yang lengah. Surabaya Fever akan ditantang oleh Flying Wheel Makassar. Kemudian Merpati Bali akan berhadapan dengan GMC Cirebon. Sementara pertarungan sengit di hari pertama akan terjadi saat Merah Putih Samator Jakarta melawan Sahabat Semarang dan Tanago Friesian Jakarta kontra Tenaga Baru Pontianak.

Baca juga: Playoff Srikandi Cup Berlangsung 18-21 April 2018 di Cirebon

“Babak ini adalah partai hidup mati. Sudah pasti atmosfernya berbeda jauh dengan tiga seri regular kemarin dan kami yakin publik pecinta olahraga di kota Cirebon. Kami tidak ragu dengan persiapan tuan rumah GMC Cirebon yang sudah sering menggelar berbagai kejuaraan basket dari kelompok umur hingga event basket besar lainnya," ujar Deddy Setiawan selaku koordinator klub Srikandi Cup.

General Manager GMC Cirebon, Wahyu Gunarto mengatakan semoga dengan diselenggarakannya babak playoff di GMC Arena, akan menambah wawasan bagi pecinta basket, serta memopulerkan lagi cabang ini untuk lebih diminati lagi di “Kota Udang” ini.

“Saya ucapkan selamat datang dan bertanding kepada klub peserta Srikandi Cup. Semoga dengan digelarnya playoff di sini, para penggemar basket khususnya anak muda di Cirebon dapat terhibur dan juga bisa menambah pengetahuan mereka mengenai basket. Tidak hanya itu, saya berharap anak-anak muda Cirebon lebih banyak lagi yang mau bermain basket, terutama putrinya,” kata Njoo Lie Wen, yang juga Manajer Timnas Basket Putri Indonesia di Asian Games 2018. (*)

Foto: Dana Adinegara Purba

Komentar