IBL

Fenomena Lonzo Ball dan keluarganya telah menggema di NBA bahkan sebelum ia dipilih oleh Los Angeles Lakers pada NBA Draft 2017. Kontroversi dan sensasi yang sering diucapkan atapun dilakukan oleh sang ayah, LaVar Ball, menjadi sebuah konsumsi yang menarik bagi media-media basket di seluruh dunia.

Seiring berjalannya waktu, keluarga Ball juga merambah dunia bisnis sepatu dengan menelurkan merk Big Baller Brand (BBB). Pada prosesnya, keluarga Ball sendirilah yang memakai ataupun memasarkan produk yang menggunakan logo tiga huruf B ini. Lonzo kemudian merilis sepatu edisi dirinya yang dinamai ZO2 sebelum akhirnya diikuti kedua adiknya, LiAngelo dan LaMelo Ball. Keduanya bahkan menjadi pemain non-profesional pertama yang berhasil memiliki sepatu yang dibuat khusus untuk mereka (signature shoes).

Terbaru, garda New Orleans Pelicans, Jordan Crawford, menjadi pemain pertama selain Lonzo yang menggunakan ZO2 di pertandingan NBA. Crawford menggunakan sepatu tersebut dalam laga pertamanya setelah kembali dikontrak Pelicans pada 5 April 2018 lalu.

Dilansir Yahoo! Sports, BBB terus melakukan komunikasi dengan Crawford dan berniat untuk mengirimkan beberapa produk mereka dari kaus hingga sepatu untuk digunakan di playoff. Meski tidak mirip kontrak sepatu seperti biasanya, kemungkinan besar Crawford akan setuju dengan konsep ini dan akan mengumumkannya dalam waktu dekat.

Hal tersebut semakin mendekati kenyataan dengan aksi sang pemain. Dalam sesi latihan di laga pertama Pelicans melawan Portland Trail Blazers, Crawford menutupi lambang swoosh di sepatu Nike yang ia pakai dengan plester.

Belum ada rilis resmi yang dikeluarkan kedua belah pihak terkait berita ini. Akan tetapi, jika melihat gelagat sang pemain, keluarnya pengumuman resmi itu tinggal menunggu waktu. 

Foto: SLAM, Twitter

Komentar