IBL

Mono Vampire Basketball Club membuat kejutan di Semifinal ASEAN Basketball League (ABL) 2017-2018, Rabu, 11 April. Tim urutan keempat di musim reguler tersebut mengalahkan pemimpin klasemen, Chong Son Kung Fu, dengan skor 103-94 di Nanhai Gymnasium, Cina.

Mono memberikan kekalahan pertama untuk Chong Son di rumahnya sendiri. Artinya, Mono mencoreng rekor 10-0 Chong Son di Nanhai Gymnasium pada musim reguler.

Mike Singletary memimpin perolehan angka Mono dengan mencetak 29 poin. Ia juga menambahkan enam rebound, lima asis, tiga steal. Lalu penampilan menawan ditunjukkan oleh garda utama Jason Brickman yang menyumbangkan 25 poin dan 15 asis di laga tersebut. Penembak jitu Paul Zamar turut andil dalam kemenangan itu dengan menghasilkan 20 poin. Zamar memasukkan empat dari lima percobaan tembakan tripoin.

Mono tertinggal 19-27 di kuarter pertama. Kemudian, Mono melaju mulus dengan memasukkan 19 poin tanpa balas di tujuh menit kuarter kedua. Keunggulan 37-18 di kuarter ini, membawa Mono berbalik memimpin 56-45. Sejak saat itu, Mono memimpin jalannya pertandingan hingga usai.

Di kubu Cong Son, Mikh McKinney menyumbang 32 poin. Disusul Anthony Tucker yang menambahkan 24 poin dan Justin Howard menyelesaikan pertandingan dengan mencetak 20 poin. Penampilan menawan ketiga pemain tersebut belum mampu membawa Cong Son meraih kemenangan.

Pertemuan kedua di babak semifinal akan berlangsung 18 April 2018 di Stadium 29, Bangkok, Thailand, rumah Mono Vampire. Berbekal satu kemenangan dan bermain di rumah sendiri, maka Mono semakin percaya diri bisa mengalahkan Chong Son untuk mendapatkan tiket ke Final ABL 2017.(*)

Foto: ASEAN Basketball League

Komentar