IBL

San Antonio Spurs berhasil mempertahankan rekor selalu lolos ke playoff dalam 20 musim terakhir. Memainkan laga ke-81 dengan menjamu Sacramento Kings di AT&T Center, San Antonio, Texas, Senin malam, 9 April 2018 waktu setempat, laga tak berlangsung mudah bagi Spurs. Mereka sempat tertinggal 14 poin di kuarter tiga sebelum akhirnya membalik keadaan dan menang dengan skor akhir 98-85. Total para pemain Spurs mencetak 38 poin di kuarter empat berbanding hanya 19 dari Kings.

Kemenangan ini membuat Spurs berhasil mengunci satu tempat di playoff Wilayah Barat dengan rekor 47-34 sekaligus memperpanjang rekor lolos ke playoff mereka menjadi 21 musim beruntun. Akan tetapi, dengan satu laga tersisa, Spurs dipastikan tidak mampu memperpanjang rekor selalu menang 50 laga tiap musim yang sudah mereka lakukan dalam kurun waktu yang sama.

(Baca Juga: Meragukan Spurs untuk Pertama Kali dalam 20 tahun terakhir)

Kemenangan Spurs pada laga ini tidak terlepas dari peran besar para pemain cadangan mereka. Dari total 98 poin yang dicetak tim asuhan Gregg Popovich, 58 dibukukan oleh barisan pemain cadangan. Rudy Gay, Manu Ginobili, dan Bryn Forbes menjadi pemain tersubur dari bangku cadangan. Gay mencetak 18 poin dan 6 rebound sementara Ginobili menambahkan 17 poin, 6 rebound, dan 5 asis. Forbes menyusul kemudian dengan 11 poin.

Patty Mills dan LaMarcus Aldridge menjadi dua pemain utama (starter) yang mampu mencetak dua digit angka. Keduanya sama-sama mencetak 15 poin. Bedanya, Aldridge menutup laga dengan dobel-dobel setelah menambahkan 14 rebound.

Dari kubu tamu, Willie Cauley-Stein keluar sebagai top skor laga dengan mencetak dobel-dobel 25 poin dan 10 rebound. De’Aaron Fox menambahkan 21 poin, 4 rebound, dan 7 asis. Buddy Hield menjadi satu-satunya pemain cadangan sekaligus pemain terakhir yang mencetak dua digit angka dengan 17 poin dan 3 rebound.

Selanjutnya, Kings akan menutup musim ini dengan bermain di kandang menjamu sang pemuncak klasemen Houston Rockets besok. Sementara Spurs akan melakoni laga terakhir mereka sebagai tamu dengan berkunjung ke markas New Orleans Pelicans di hari yang sama.

Foto: mysanantonio.com 

Komentar