IBL

Cleveland Cavaliers baru saja menundukkan Brooklyn Nets di kandang. Mereka menang 129-123 di Quicken Loans Arena, Cleveland, Ohio, Amerika Serikat, Selasa malam, 27 Februari 2018 waktu setempat. Kemenangan itu merupakan buah hasil kerja keras LeBron James sang bintang.

James, forward Cavaliers, berhasil membukukan tripel-dobel dengan 31 poin, 12 rebound, dan 11 asis. Raihan itu terasa lebih spesial setelah ia sukses mencetak sejarah baru di NBA. Ia kini menjadi pemain pertama dan satu-satunya yang mampu mencetak 30.000 poin, 8.000 asis, dan 8.000 rebound.

Kendati demikian, Cavaliers di pertandingan ini sebenarnya sempat tertinggal di awal. Namun, James dkk. mampu memberi tekanan untuk menyusul kemudian. Di kuarter tiga, akhirnya mereka bisa membalikkan keadaan.

Selain James, point guard George Hill juga tampil cukup baik. Ia mampu memberi 26 poin untuk membawa Cavaliers menang hari ini. Sementara itu, para pemain pengganti juga tampak begitu mendukung. Kyle Korver (18), Rodney Hood (14), dan Jordan Clarkson (14) bermain baik meski turun dari bangku cadangan. Di sisi lain, Larry Nance Jr. mampu membukukan dobel-dobel 10 poin dan 10 rebound.

Cavaliers semakin gemar mencetak angka setelah turun minum paruh waktu pertama. Namun, Nets juga bukan tanpa perlawanan. Mereka terus menempel ketat lewat peran point guard mereka, D’Angelo Russell. Ia mencetak 25 poin di pertandingan ini.

Russell tentu bukan satu-satunya pencetak poin di pertandingan ini. Pemain lain pun tampak berusaha membantu Nets merebut kemenangan tandang. Namun, Cavaliers ternyata mampu menjaga asa. Mereka pun menang.

Selanjutnya, Cavaliers akan menjamu Philadelphia 76ers di Quicken Loans Arena. Sementara itu, Nets akan tetap melawat ke kandang lawan. Nantinya mereka harus mampi ke Sacramento guna menghadapi Kings.

Foto: David Richard/USA Today

Komentar