IBL

Houston Rockets semakin betah di posisi teratas klasemen sementara Wilayah Barat. Pasalnya, setelah menaklukkan Denver Nuggets pagi ini, Minggu 25 Februari 2018 waktu setempat, di Pepsi Center, Denver, Colorado, Amerika Serikat, mereka semakin kukuh di posisi satu. Hari ini, mereka menang 119-114.

James Harden, guard, lagi-lagi tampil mengesankan. Ia mampu membawa Rockets menang 12 kali beruntun. Pagi ini, ia mencetak 41 poin dengan tambahan 8 rebound dan 7 asis.

Harden tentu tidak tampil sendirian, ia dibantu rekan-rekannya di lapangan. Chris Paul, misalnya, berhasil menyumbang 23 poin, 6 asis, dan 5 rebound. Sementara itu, Trevor Ariza hanya mampu memberi 14 poin.

Para pemain Rockets sudah panas sejak awal. Mereka tampak siap melakoni laga ini untuk memperpanjang kemenangan beruntun. Kombinasi guard Harden-Paul membikin tuan rumah benar-benar kelimpungan.

Meski begitu, Nuggets terus memberi perlawanan. Mereka cukup konsisten menciptakan angka dari permainan kolektif. Nikola Jokic jadi penampil terbaik tim asuhan Michael Malone itu dengan dobel-dobel 21 poin dan 14 rebound. Will Barton, di sisi lain, juga cukup baik dengan 21 poin. Sementara itu, pemain muda Jamal Murray mencetak 19 poin. Sisa pemainnya juga tampak mendukung permainan.

Sayangnya, permainan kolektif itu tidak berujung kemenangan. Tim tamu mampu mengacak-acak pertahanan mereka dan melakukan eksekusi dengan baik. Setidaknya Rockets mampu memasukkan 50,6 persen tembakan field goal. Harden, tentu saja, menjadi lakon utama yang membuat tim asal Houston itu berhasil meraih hasil positif.  

Dengan tren kemenangan itu, Harden dkk. akan kembali melakukan perjalanan ke kandang lawan. Mereka harus menghadapi Utah Jazz di Vivint Smart Home Arena untuk memperpanjang keberhasilan. Sementara itu, Nuggets tetap di rumah untuk menjamu Los Angeles Clippers.  

Foto: Jack Dempsey/Associated Press

Komentar