IBL

CLS Knights Indonesia harus berhadapan dengan Saigon Heat di laga lanjutan ASEAN Basketball League (ABL) 2017-2018. Sayangnya, tampil di hadapan penggemar sendiri tak membuat CLS Knights mampu memenangkan pertandingan. Heat, tim tamu itu, justru menang 93-88 di GOR Kertajaya, Surabaya, Jawa Timur, Minggu 18 Februari 2018.

Maxie Esho tampil gemilang, membawa Heat menang dengan sumbangan dobel-dobel 27 poin dan 11. Rekannya, Akeem Scott, juga sangat baik dengan 26 poin, 7 asis, dan 5 rebound. Michael Williams ikut memberi 17 poin, 6 asis, 4 rebound. Lalu, David Arnold di belakang ketiganya dengan 15 poin, 4 rebound, 2 asis.

Heat sebenarnya hanya tampil dengan tujuh pemain. Namun, dengan pemain secukupnya, mereka ternyata berhasil memanfaatkan ruang dengan baik. Bola pun tampak mengalir dari satu pemain ke pemain lain. Mereak mampu bermain cepat untuk

“Kami bermain dengan bola-bola pendek,” terang Kyle Julius, kepala pelatih Heat seusai laga. “Beberapa pemain kami cedera, jadi kami bermain dengan mengatur tempo. Pemain saya menjalankan tugasnya dengan baik.”

Dengan permainan itu, Heat pun memimpin sejak kuarter pertama. CLS Knights selalu tertinggal dan tak mampu menyamakan kedudukan. Namun, Mario Wuysang dkk. terus memberi perlawanan. Wuysang, point guard CLS Knights ini, menetak 20 poin, 8 asis, dan 6 rebound. Perolehan poinnya hari ini ia juga sekaligus membawanya ke kelas 1000 poin selama karirnya di ABL.

Di sisi lain, pemain asing Shane Edwards juga tak mau kalah. Ia mencetak 33 poin ketika rekannya, Brian Williams, membukukan dobel-dobel 18 poin dan 12 rebound. Namun, sayangnya hal itu tidak membuat mereka berhasil mengemas kemenangan di kandang sendiri. Apalagi mereka tertinggal sejak kuarter pertama.

“Di kuarter pertama, pertahanan kami benar-benar kacau sekali. Mungkin itu hasil dari pelatihan yang buruk dari saya. Saya harus lebih mempersiapkan lagi, karena ketika kami sudah membaik di kuarter berikutnya, ternyata di kuarter empat kami kembali bermain seperti kuarter pertama,” komentar Koko Heru Setyo Nugroho, kepala pelaih CLS Knights, yang mengambil tanggung jawab kekalahan mereka malam ini.

Dengan segala evaluasi, Koko pun berharap bisa bermain lebih baik lagi, meski menembus playoff tampaknya menjadi misi yang sulit. Selanjutnya, mereka akan kembali melakoni laga kandang pada Rabu, 21 Februari 2018. Mereka bakal melawan Mono Vampires dari Thailand.

Foto: Yoga Prakasita

Komentar