IBL

Utah Jazz melakoni lada kedua dari rentetan enam laga kandang mereka dengan menjamu Phoenix Suns, Rabu malam, 14 Februari 2018 waktu setempat. Tampil dengan statement jersey dalam laga yang digelar di Vivint Smart Home Arena, Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat, Jazz berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 107-97.

Jazz kembali tampil solid dengan enam dari sembilan pemain mereka mencetak dua digit angka. Duo rookie Donovan Mitchell dan Royce O’Neale tampil cukup baik pada pertandingan ini. Mitchell keluar sebagai top skor tim dengan 24 poin sementara O’Neale 21 poin. Duet bigman mereka, Rudy Gobert dan Derrick Favors tampil tangguh di bawah ring dengan sama-sama mencetak dobel-dobel. Gobert mencetak 12 poin dan 17 rebound sementara Favors membukukan 18 poin plus 12 rebound. Joe Ingles dan Jae Crowder memberikan bantuan berarti dengan masing-masing mencetak 13 dan 15 poin.

Kubu tamu berusaha melawan melalui pemain andalan mereka, Devin Booker. Pemain berusia 21 tahun ini menjadi top skor pertandingan dengan mencetak 28 poin. Kemudian ada rookie Josh Jackson dengan 22 poin dan 7 rebound. Rekrutan baru Suns, Elfrid Payton, tampil gemilang untuk membukukan tripel-dobel 13 poin, 11 rebound, dan 12 asis. Sayangnya, perolehan itu masih belum mampu menghindarkan Suns dari kekalahan ketujuh beruntun.

Jazz benar-benar sedang di atas angin belakangan ini. Kemenangan dari Suns ini membuat mereka meraih sebelas kemenangan beruntun. Sulit rasanya mempercayai laju positif tim asuhan Quin Snyder ini melihat barisan pemain yang mereka miliki. Akan tetapi, kekompakan dan permainan yang solid membuktikan bahwa basket tidak melulu tentang keberadaan pemain bintang. Gobert dan Favors kuat di bawah ring, Ingles mengancam dari area tiga angka, Mitchell dan O’ Neale menjadi senjata kejutan yang bisa meledak kapan saja.

Bila Ricky Rubio yang menderita cedera panggul dapat kembali bermain, tim ini semakin memiliki banyak opsi menyerang. Belum lagi kehadiran Jae Crowder dalam tiga laga terakhir yang langsung memberikan dampak berarti meski bermain dari bangku cadangan.

Selanjutnya, NBA akan mengalami masa rehat selama gelaran All-Star dan jeda tengah musim. Setelahnya, Jazz akan berusaha memperpanjang rekor mereka dengan menjamu Portland Trail Blazers. Sementara Suns akan kembali ke kandang mereka untuk berhadapan dengan Los Angeles Clippers.

Foto: Jazzfans.com

Komentar