IBL

New Orleans Pelicans harus melakoni laga sengit pagi ini di Brooklyn, New York, Amerika Serikat. Namun, Anthony Davis, power forward, berhasil membawa timnya melewati itu dengan kemenangan. Pelicans menang 138-128 melawan Brooklyn Nets lewat drama dua kali babak tambahan (overtime), Sabtu malam, 10 Februari 2018 waktu setempat.

Davis sendiri mencetak dobel-dobel 44 poin dan 17 rebound. Rajon Rondo juga tampil gemilang dengan tripel-dobel 25 poin, 12 asis, dan 10 rebound. Jrue Holiday 22 poin, 7 reboudn, dan 5 asis. Sementara itu, pemain anyar Nikola Mirotic tampil baik dengan dobel-dobel 21 poin dan 16 rebound.

Di sisi lawan, duo guard mereka tampil baik. Allan Crabbe mengoleksi 28 poin sementara Spencer Dinwiddie dobel-dobel 24 poin dan 10 asis. D’Angelo Russell juga tampil cukup baik dari bangku cadangan dengan 21 poin.

Pelicans sudah tancap gas sejak awal. Mereka bahkan sudah mencetak 60+ poin di paruh waktu pertama. Namun, tuan rumah tentu tidak tinggal diam.

Ketika tertinggal di paruh waktu pertama, Kepala Pelatih Kenny Atkinson berusaha memimpin Nets tampil lebih baik di paruh waktu kedua. Ia tampak mengandalkan peran duo guard mereka yang belakangan memang tampil baik. Upaya itu terbukti berhasil setelah mereka lebih banyak mendulang poin daripada lawan di kuarter tiga.

Nets semakin berada di atas angin setelah turun minum. Mereka kembali tampil baik sehingga dapat menghentikan laju Pelicans yang kencang di awal laga dan memangkas defisit 28 poin. Dinwiddie dkk. berhasil menyamakan kedudukan dan melanjutkan pertandingan ke babak tambahan.

Intensitas tinggi tampak di babak tambahan. Kedua tim tidak ada yang mau mengalah. Mereka pun memaksa pertandingan ini berlanjut ke babak tambahan kedua.

Kali kedua, Pelicans rupanya bisa tampil lebih baik. Mereka memperbaiki pertahanan dan mempertajam serangan. Tim tamu ini sengit memberi perlawanan untuk secepatnya mengakhiri laga sementara Nets justru tampak kelelahan. Pelicans pun berhasil memanfaatkan momentum untuk mengambil alih kemenangan.

Dengan demikian, Pelicans berhasil mengemas satu kemenangan di New York. Mereka telah berjuang dengan baik untuk memenangkan drama dua kali overtime tersebut. Selanjutnya, Davis dkk. akan menjajal lapangan lawan milik Pistons di Detroit. Sementara itu, Nets masih akan menjamu lawannya, Los Angeles Clippers, di rumah.  

Foto: Getty Images

Komentar