IBL

CLS Knights Indonesia mendapat ujian menjelang laga berikutnya. Mereka akan menghadapi tuan rumah, Chong Son Kung Fu, dalam lanjutan laga tandang ASEAN Basketball League (ABL) 2017-2018 pada Kamis, 8 Februari 2018, di Nanhai Gymnasium.

Tim asuhan Koko Heru Setyo Nugroho itu nantinya tidak akan diperkuat duo pemain asing Brian Williams dan Charles Keith Jensen. Brian, yang memiliki peran vital sebagai benteng pertahanan CLS Knights, mendapatkan hukuman tidak bisa main satu laga. Hukuman itu datang karena ia melakukan lima kali technical foul. Sementara itu, Jensen yang baru melakoni laga perdananya beberapa waktu lalu tidak mendapatkan visa Tiongkok.

Kehilangan dua pemain tersebut jelas membuat CLS Knights tidak berada dalam posisi yang menguntungkan. Namun, tim kebanggaan warga Surabaya sekaligus wakil Indonesia ini tetap akan bertarung. Mereka siap meladeni perlawanan tuan rumah yang saat ini berada di posisi dua klasemen.   

“Jelas ini akan berpengaruh besar, tapi bagi saya, kita ambil positifnya. Absennya Brian, Saroni (cedera), Kaleb (timnas), maka Firman akan mendapatkan peran utama dan juga minute play yang banyak. Semoga ini menambah motivasi dan pelajaran berharga bagi Firman yang notabene juga aset timnas Indonesia. Tanpa Keith, peran para pemain lokal lainnya juga akan bertambah. Semoga ini juga memotivasi mereka untuk step up,” komentar Managing Partner CLS Knights Indonesia, Christopher Tanuwidjaja.

“Memang hilangnya mereka di gim ini sangat disayangkan. Apalagi grafik permainan kami mengalami peningkatan dalam dua gim terakhir. Tapi CLS Knights adalah tim yang saling mengisi. Tidak ada satu pemain maka next player-nya harus bisa mengambil tanggung jawab yang sama. Fokus kami sekarang adalah menggalang pertahanan. Ini away game yang berat, jadi kita mesti take care business di defense kalau kita mau hasil yang bagus di Cina,” ujar Koko Heru Setyo Nugroho.

Pada pertemuan pertama mereka di GOR Kertajaya lalu, CLS Knights harus mengakui ketangguhan Chong Song Kung Fu dengan skor yang cukup ketat 83-86. Namun, pada pertandingan itu, CLS Knights belum diperkuat pemain asing Shane Edwards. Ia sendiri dalam dua pertandingan terakhir ini tampil spartan dan berhasil membawa kemenangan.   

Foto: Yoga Prakasita

Komentar