IBL

Boston Celtics akhirnya mengemas satu kemenangan lagi di markas mereka hari ini. Kepastian itu mereka dapat setelah menumbangkan Portland Trail Blazers di TD Garden, Minggu 4 Februari 2018 waktu setempat. Celtics menang 97-96 setelah center mereka, Al Hordford, melepas tembakan krusial di detik akhir.

Horford secara keseluruhan mencetak double-double 22 poin dan 10 rebound. Ia menjadi penampilan terbaik Celtics setelah menyelamatkan tim ini dari kekalahan. Tembakannya sesaat sebelum bel akhir berbunyi (buzzer beater) membuat Celtics berbalik unggul dan menang.

Rookie Jayson Tatum juga tampil cemerlang hari ini. Ia memberi 17 poin, sementara Jaylen Brown menyumbang 16 poin.Terry Rozier tidak mau kalah dengan cukup 11 poin. Point guard satu ini tampil sebagai lima utama menggantikan bintang andalan mereka, Kyrie Irving, yang cedera.

Di sisi lain, kombo guard Blazers juga tampil gemilang. C.J. McCollum dan Damian Lillard masing-masing memberi 22 dan 21 poin. Maurice Harkless mencetak 19 poin dari bangku cadangan. Sementara itu, Jusuf Nurkic dan Al-Farouq Aminu masing-masing 14 dan 11 poin.

Meski kalah, Blazers sebenarnya panas sejak awal. Mereka memimpin di paruh waktu pertama lewat permainan duo guard andalan. Namun, Celtics tentu tidak tinggal diam. Mereka akhirnya bangkit setelah jeda kuarter tiga.

Celtics di paruh waktu kedua mendapatkan momentum mereka. Permainan kolektif mereka yang berpusat pada Horford membuat mereka bisa memangkas jarak ketertinggalan. Hingga di sisa laga, center veteran itu melakukan manuver dengan melepaskan tembakan dua angka. Tembakan itu masuk ketika bel akhir juga berbunyi. Sontak para pemain Celtics berlarian ke dalam lapangan untuk merayakan kemenangan.

Selanjutnya, Celtics akan melawat ke Washington guna menghadapi Wizards lusa. Sementara itu, Blazers akan kembali melakoni laga tandang esok hari. Mereka harus menghadapi Detroit Pistons di Michigan.  

Foto: NBA

Komentar