IBL

Aplikasi Instagram dewasa ini tumbuh menjadi media sosial paling populer di seluruh dunia. Setidaknya di Indonesia saja penggunanya mencapai 45 juta orang. Tidak heran kalau para pegiat seni juga seringkali memamerkan karya di aplikasi tersebut. Tidak terkecuali mereka yang secara konsisten senang menggambar hal-hal yang berkaitan dengan bola basket.

Dari sekian banyak pegiat seni yang memamerkan karyanya di Instagram, beberapa di antaranya sudah malang melintang di dunia seni. Media-media olahraga seperti Bleacher Report bahkan pernah menggunakan jasa mereka. Belum lagi NBA dan merk-merk dagang seperti adidas juga ikut bekerja sama dengan para pegiat seni tersebut.

Mainbasket lantas mengumpulkan akun-akun para pegiat seni yang senang menggambar basket dan memamerkan karyanya di Instagram. Masing-masing dari mereka, di samping memang berkualitas bagus, juga punya ciri khas pada gambarnya. Rudy Nugroho, misalnya, biasa muncul sebagai dalang dari beberapa logo pemain-pemain Indonesian Basketball League (IBL). Di laman Instagramnya, ia sering mengunggah hasil karya berupa logo pemain maupun tim.

Siliwangi Bandung menjadi salah satu klub yang menggunakan jasanya musim lalu. Ia mendesain sendiri logo Siliwangi bergambar harimau. Selain itu, Rudy juga pernah menggambar karakter Rachmad Febri Utomo, CLS Knights.

Dengan adanya tulisan ini, harapannya pecinta basket Tanah Air bakal mengenal lebih banyak beberapa dari mereka. Syukur kalau bisa menghubungkan para pembaca dari dunia kreatif menjalin relasi satu sama lain. Apalagi mereka ini tersebar di berbagai belahan dunia. Semakin banyak pengikut, semakin banyak mengetuk suka, semoga semakin mendukung para pegiatnnya untuk terus berkarya.

Berikut kumpulan orang-orang hebat itu:

@13thvision

Foto: Digital Arts

 

Komentar