IBL

Tahukah Anda, bila klub Oklahoma City Thunder juga punya rumah produksi sendiri, dan terbilang rajin dalam membuat film dengan kisah nyata dari para pemain. Tahun ini, OKCThunder Films akan merilis proyek terbarunya bertajuk "BISMACK". Sebuah kisah perjalanan pemain OKC Thunder asal Kongo, Bismack Biyombo. Film tersebut akan dirilis pada 7 Juni 2024. 

Trailer film "BISMACK" sudah diluncurkan minggu ini. Film tersebut akan membawa pemirsa melewati tantangan, konflik, dan kemenangan center Oklahoma City Thunder, Bismack Biyombo. Debut film dengan tiket masuk gratis ditetapkan pada hari Jumat, 7 Juni 2024, di Teater Harkins sebagai bagian dari  Festival Film DeadCenter tahunan ke-24. 

Tumbuh di Republik Demokratik Kongo, dan bahkan sebelum ia memiliki sepatu basket, Biyombo memiliki impian untuk bermain di NBA. Perjalanan bola basketnya saat remaja membawanya ke berbagai negara sebelum ia mencapai impiannya dan masuk dalam NBA pada tahun 2011. Ini adalah perjalanan yang tidak disarankan oleh orang tuanya di Kongo, namun hati dan dorongan untuk berprestasi membawanya ke arah lain, namun tidak pernah berhasil. melupakan akarnya.? 

Impian Biyombo yang sebenarnya lebih dari sekadar lingkaran. Dia ingin menjadikan negara asalnya sebagai tempat di mana orang-orang ingin tinggal dan tidak meninggalkan negaranya untuk mencari peluang lain. Sepanjang karir NBA-nya, dia telah mengumpulkan jutaan dolar untuk membangun sekolah, fasilitas olahraga, dan program layanan kesehatan. Dia bahkan menyumbangkan seluruh gaji NBA-nya selama satu musim untuk membangun rumah sakit di Kongo untuk menghormati ayahnya yang meninggal karena COVID.?? 

"Ini adalah Film OKCThunder ketujuh yang debut di deadCenter," kata Dan Mahoney, salah satu produser eksekutif OKCThunder Films. "Kami menyukai kemitraan dan energi kreatif yang dibawa festival ini ke komunitas kami. Tahun ini kami bangga bisa menceritakan kisah Bismack."

Segmen film direkam menggunakan teknologi mutakhir di One Set Studio di Kota Oklahoma. Hal ini mencakup penggunaan dinding LED melengkung selebar 40 kaki yang dinamis dan imersif dari One Set sebagai latar belakang virtual. 

Proyek OKCThunder Films lainnya yang memulai debutnya di deadCenter termasuk "Mr. Thunder" (2018), "Growing Up George" (2019), "The Everyday Saint" (2020), "Pause the Game" (2021), "Seeds of Greenwood" (2022), dan "Steps" (2023). Beberapa telah memenangkan Penghargaan Emmy regional, dan "Seeds of Greenwood" diputar di Gedung Putih dan di Konferensi Pendidikan South by Southwest. Perpustakaan lengkap Film OKCThunder tersedia di okcthunderfilms.com. Anda bisa menyaksikan film-film tentang kisah perjalanan pemain basket khususnya pemain Oklahoma City Thunder. (*)

Foto: nba.com

Komentar