IBL

Teka-teki masa depan Lonzo Ball sedikit terungkap. Setelah absen kurang lebih dua musim, Lonzo akhirnya memberikan perkembangan mengenai kesehatannya. Dalam siniar pribadinya, Lonzo menyatakan dirinya sudah cukup baik untuk bermain. 

"Saya siap kembali bermain. Ini perjalanan panjang, tapi saya akan kembali bermain. Dari pekan ke pekan, saya terus menjadi lebih baik. Saya hanya bisa berharap perkembangan baik ini terus terjadi," buka alumnus UCLA ini. 

"Saya jelas masih belum berada di titik kesehatan yang saya mau. Namun, dari 100 persen kondisi terbaik, saya bilang saya sekarang di angka 70 persen. Saya sudah bisa bermain, tapi saya bisa lebih baik lagi. Saya masih bisa punya musim panas yang panjang di depan dan saya tidak sabar untuk bermain lagi," tambahnya. 

Lonzo menepi sejak Januari 2022. Awalnya ia mengalami cedera meniskus yang akhirnya memaksa ia naik meja operasi. Namun, operasi itu ternyata adalah operasi pertama dari tiga operasi selanjutnya. Terkahir, Maret 2023, Lonzo menjalani transplantasi cartilage yang akhirnya membuat Lonzo sedikit lebih baik. 

Dalam kesempatan terpisah, Ayah Lonzo, LaVar Ball, menyebutkan bahwa Lonzo diperkirakan bisa kembali bermain 5v5 secara normal pada pertengahan-akhir Agustus atau awal September. Itu akan menjadi waktu yang tepat sebelum tim melakukan pemusatan latihan di Oktober. 

Meski ini adalah kabar yang cukup bagus untuk Chicago Bulls, masa depan Lonzo sendiri belum tentu aman. Wakil Presiden Bulls, Arturas Karnisovas, dalam jumpa pers terakhir setelah Bulls kalah di Play-In Tournament menyebutkan adanya peluang perombakan total tim setelah gagal lolos Playoff untuk kali kedua beruntun. Bisa saja, Lonzo akan kembali bermain musim depan, tapi tidak bersama Bulls. (DRMK)

Foto: Getty Images

 

Komentar