IBL

Kristaps Porzingis sedang mengalami cedera betis. Center Boston Celtics itu diperkirakan akan absen dalam beberapa gim di semifinal. Tetapi Porzingis membuat kejutan. Dalam laporan dari NBC Sports, Porzingis mengikuti sesi latihan Celtics pada Sabtu (4/5) waktu setempat.

Bukan berarti Porzingis akan tampil di Gim 1 Semifinal Wilayah Timur melawan Cleveland Cavaliers pada besok lusa. Pemain asal Latvia itu menegaskan bahwa ia masih memerlukan waktu untuk pemulihan.

Porzingis hanya optimis ia bisa kembali dalam waktu yang lebih cepat. Dengan mengikuti latihan bersama tim, Porzingis berharap ini bisa membantunya untuk pulih dan segera melantai di playoff.

“Ini sebenarnya bukan apa-apa. Pastinya saya memerlukan sedikit waktu. Tetapi saya melakukan semua yang saya bisa lakukan untuk pulih lebih cepat karena saya ingin kembali ke lapangan sesegera mungkin. Hanya saja pemahaman seperti itu bisa memperburuk keadaan. Jadi saya hanya mengikuti rencana yang ada,” tuturnya.

Porzingis mengalami cedera di Gim 4 melawan Heat. Ia sudah absen satu pertandingan saat Celtics memastikan diri ke semifinal usai menekuk Heat 118-84 di Gim 5 dengan. Kondisi Porzingis dipantau per hari.

“Saya semakin membaik setiap hari. Dalam suasana hati yang baik hari ini dan seterusnya. Tentu saja menyebalkan jika harus absen dan tidak bermain dengan rekan-rekan saya yang lain. Tapi saya harus melakukannya. Sekarang saya bisa kembali secepat mungkin,” kata pemain berusia 28 tahun itu.

Dalam sesi latihan tersebut, Porzingis tampak tidak menggunakan sepatu bot seperti yang ia kenakan usai cedera. Ini menandakan cederanya tidak terlalu parah. Hanya saja memerlukan beberapa waktu untuk pemulihan.

Cedera yang hampir sama pernah dialami Porzingis pada November 2023. Sejak cedera itu, Porzingis absen empat pertandingan pada bulan Desember. Untuk itu Porzingis akan mengikuti proses pemulihan seefektif mungkin. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar