IBL

Pemain-pemain muda kembali berjaya. Dalam IBL All-Star 2024, Tim Future menjadi pemenang. Mereka menumbangkan Tim Legacy 121-116 pada Sabtu (27/4) di Britama Arena, Jakarta. Acara tersebut menjadi musim terakhir dalam tema Legacy for the Future.

Tim Legacy memulai dengan cukup baik. Di bawah asuhan Pelatih Johannis Winar, mereka unggul hingga mencapai margin tertinggi 13 poin di paruh pertama. Tetapi Tim Future cukup tangguh. Serangan mereka menajam di paruh kedua. Praktis usai jeda pertandingan, Tim Future membuat Tim Legacy tak berdaya.

Lester Prosper dinobatkan sebagai MVP IBL All-Star 2024. Pemain Dewa United Banten itu menjadi top skor gim dengan raihan 34 poin dengan dobel-dobel 16 rebound. Lester mencatat 15/28 tembakan selama 29 menit.

Raihan Lester itu semakin menguatkan solidnya skuad Dewa United musim ini. Sebelumnya Jordan Adams memenangkan kontes tripoin. Pada babak penyisihan, Jordan mencetak 21 poin. Lalu membukukan 27 poin di babak final.

Baca juga: Abraham Wenas, Jordan Adams, dan Pandu Wiguna Juara Kompetisi IBL All-Star 2024

Kemenangan Tim Future juga mendapat sumbangsih dari Ali Bagir Alhadar. Pemain Satria Muda Pertamina Jakarta itu unjuk gigi dengan 24 poin dan 5 rebound. Ali membuat sembilan tembakan tepat sasaran dengan 5 tripoin.

Dobel digit lainnya menjadi milik KJ McDaniels yang membukukan 16 poin dari 6/14 tembakan. McDaniels juga mencetak 7 rebound selama 15 menit. Gelvis Solano melengkapi skuad Dewa United yang bersinar di All-Star dengan 10 poin, 5 rebound, 13 asis, dan 3 steal.

Smeentara itu, ada Brandone Francis dari Tim Legacy yang hampir membuat triple-dobel. Brandone mencetak 27 poin, 8 rebound, dan 9 asis. Abraham Damar Grahita dan Augustus Stone Jr. identik dengan 20 poin. Disusul Jordan Adams yang memperoleh 15 poin dan 5 rebound. (rag)

Foto: IBL

Komentar