IBL

Abraham Damar Grahita kembali berlaga di IBL All-Star. Pemain Satria Muda Pertamina Jakarta itu tergabung dalam Tim Legacy. Bram, sapaan akrabnya, akan melawan Yudha Saputera yang masuk Tim Future.

“Tahun lalu kan tidak ada saya. Tahun lalu saya tidak bermain di IBL dan All-Star. Saya berharap bisa membantu Tim Legacy dan membalas Tim Future. Ditambah memberi hiburan buat penonton,” kata Bram dalam jumpa pers di Senayan Park, Jakarta Selatan pada Kamis (25/4) itu.

Bram sendiri merupakan pemain dengan penampilan terbanyak di IBL All-Star. Ia tampil dalam lima edisi pada 2017, 2018, 2019, 2020, dan 2022. Khusus untuk edisi 2020, Bram bermain untuk Indonesia Patriots.

Pada IBL All-Star 2023, Yudha memimpin Tim Future mengalahkan Tim Legacy 108-104 di Knight Stadium, Semarang. Pada momen yang sama, Yudha menjadi pemain lokal terbaik. Sedangkan MVP IBL All-Star 2023 jatuh kepada Akeem Scoot.

Baca juga: Daftar Pemain yang Akan Berlaga di IBL All-Star 2024

“Format tahun lalu dan sekarang nggak begitu berbeda. Ya pasti sama gimnya. Kami yang muda-muda mau menunjukkan kalau kami bisa bersaing dengan pemain Legacy,” kata pemain dari Prawira Harum Bandung itu.

Selain berlaga di IBL All-Star Game, Bram dan Yudha juga akan bersaing dalam event 3-point contest atau kontes tripoin. Ada total tujuh pemain yang berpartisipasi. Termasuk Jordan Adams, Devon Van Oostrum, M. Aulaz Ariesky, Gabriel Risky, dan Hans Abraham.

“Kayaknya baru kali ini kami beda tim All-Starnya. Should be interesting. Watching Yudha growing up dan menjadi pemain yang jauh lebih baik sekarang. All-Star pasti lebih seru,” kata Bram yang tahun lalu bermain untuk Veltex Shizuoka di Divisi Ketiga B. League Jepang itu.

Baik Bram dan Yudha siap menyuguhkan penampilan yang terbaik dan bisa menghibur penonton. Apalagi ia akan melawan Yudha, mantan rekannya saat masih membela Prawira dua tahun yang lalu. Kini Yudha menjelma sebagai salah satu pemain papan atas Indonesia.

“All-Star is entertaining game terutama sisi hiburan kami mungkin ingin menyajikan game yang lebih kompetitif tapi sekaligus punya hiburan yang banyak buat fans,” lanjut Bram.

“Yang penting kami harus entertaining penonton dan jangan sampai ada yang cedera karena season masih panjang. Masih ada pertandingan di BCL Asia juga,” imbuh Yudha. (rag)

Foto: Ragil Putri Irmalia

Komentar