IBL

IBL All-Star Week 2024 memiliki juara baru. Selain All-Star Game sebagai sajian utama, dda tiga event lain yang diikuti pemain. Ada juara baru dalam event itu. Abraham Wenas memenangkan Skill Challenge. Jordan Adams mendominasi 3-point contest. Pandu Wiguna menjadi juara kontes slam dunk.

Skill Challenge 2024 memiliki format baru. Sebanyak 14 pemain dibagi dalam tujuh sesi. Pemenang tiap sesi lolos ke babak kedua. Mereka harus menyelesaikan chest pass, dribbling, lay up, dan tripoin tercepat. Pada babak penyisihan ini, Abraham mengalahkan Joseph De Smet.

Pada babak kedua, tantangan lebih berat. Mereka melakukan lima titik tembakan dengan satu bola dalam waktu 60 detik. Empat pemain terbaik menuju babak final. Pada laga puncak, Abraham mencatat waktu 30 detik. Pemain Bali United itu mengalahkan Rexy Fernando dari Satya Wacana Salatiga.

Persaingan tripoin dikuasai oleh Jordan Adams. Pada babak penyisihan, pemain Dewa United Banten itu mencatat 21 poin dan menjadi skor tertinggi diantara enam pemain lainnya. Poin terbanyak berikutnya adalah Hans Abraham dengan 18 poin.

Pada babak final kontes tripoin, Jordan tak terbendung dengan 27 poin. Kemenangannya sudah di depan matan. Hans yang tampil setelah itu kembali mencatat 18 poin.

“Saya pernah ikut kontes tripoin dan selalu menang. Saya senang bisa mempertahankan rekor tersebut. Ini kompetisi yang bagus dengan banyak penembak hebat ikut serta. Tentu jika saya di IBL lagi musim depan, saya akan ikut lagi untuk mempertahankan gelar ini,” kata Jordan di sela-sela acara IBL All-Star pada Sabtu (27/4) di Britama Arena, Jakarta itu.

Kemudian kompetisi perorangan terakhir yaitu kontes slam dunk dimenangkan oleh Pandu Wiguna. Pemain Prawira Harum Bandung itu menjadi satu-satunya pemain lokal yang tampil. Ia mengungguli Michael Qualls dan Zoran Talley Jr. David Nuban batal tampil karena cedera. (rag)

Foto: IBL

Komentar