IBL

Pelita Jaya Bakrie Jakarta tidak terkalahkan dalam Kualifikasi Basketball Champions League (BCL) Asia 2024. Mereka menjadi juara grup di ronde kedua. Pelita Jaya menutup laga terakhir dengan menumbangkan Hongkong Eastern 76-71 di Britama Arena, Jakarta.

Hongkong Eastern sempat mengusik kenyamanan Pelita Jaya di kuarter keempat. Mereka memangkas defisit 11 poin dan mengambil alih keunggulan selama beberapa saat. Tetapi Pelita Jaya dengan sigap menutup momentum tersebut.

Pelita Jaya memimpin melalui 26 tembakan dalam 65 percobaan dengan akurasi mencapai 40 persen. Mereka juga memanfaatkan 18/21 tembakan gratis. Justin Brownlee tidak bermain dalam gim ini.

KJ McDaniels membawa Pelita Jaya dengan dobel-dobel 31 poin dan 13 rebound. McDaniels mencetak 10/22 tembakan dan 10/12 tembakan gratis selama 37 menit. JaQuori Mc Laughlin menyumbang 18 poin, 6 rebound, dan 5 asis. Brandon Jawato memberikan 10 poin dan 6 rebound.

Gim ini sebenarnya tidak berpengaruh terhadap posisi Pelita Jaya. Mereka tetap lolos ke babak utama setelah menekuk Prawira Harum Bandung 88-67 pada Rabu (24/4) lalu. Tetapi Pelatih Pelita Jaya Johannis Winar tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan.

“Kami hanya bermain dengan standar kami. Meski pertandingan ini tidak terlalu berpengaruh, kami harus menunjukkan level pertandingan. Yang paling penting bisa konsisten dan fokus pada game plan,” kata pelatih yang akrab disapa Ahang tersebut.

Sementara itu, Hongkong Easters memiliki raihan poin yang lebih merata dengan lima pemain dobel digit angka. Pemain cadangan mereka mencatat 26 poin. Berbanding dengan Pelita Jaya yang mengumpulkan 9 poin dari pemain cadangan.

Chris Mclaughlin meraih dobel-dobel dengan 15 poin dan 11 rebound. Begitu juga dengan Isaiah Eisendorf dengan 12 poin, 10 rebound, dan 5 asis. Ka Hin Leung memberikan 10 poin. Yiu Pong Hip dengan 12 poin dan 7 rebound. Disusul Dominic Gilbert 11 poin. (rag)

Foto: BCL Asia

Komentar