IBL

Kekalahan atas Saigon Heat memberikan pelajaran berharga khususnya bagi Christian Standhardinger. Pemain keturunan Filipina - Jerman itu tidak bisa membawa timnya menang meski mencetak 37 poin dan 19 rebound. Salah satu penyebabnya, Standhardinger tidak bisa memanfaatkan dengan maksimal kesempatan mencetak angka lewat tembakan gratis (free throw).

Tapi kali ini berbeda, Standhardinger bisa memperbaiki akurasi tembakan gratis dan sukses mempersembahkan kemenangan untuk Hong Kong Eastern Basketball Team atas Formosa Dreamers dengan keunggulan 99-79, Kamis (19/1/2018) malam, di Southorn Stadium. Standhardinger mencetak 25 poin, 10 rebound, 2 asis dan 1 steal. Lalu yang luar biasa, persentase tembakan gratisnya mencapai 100 persen (9-9).

Bila Standhardinger dan rekan-rekannya akurat dalam tembakan gratis, maka Dreamers tak bisa berbuat apa-apa. HK Eastern mencetak 22 dari 28 kesempatan tembakan gratis. Sedangkan Dreamers hanya mampu memasukkan 13 dari 27 kesempatan. HK Eastern tidak mendapatkan ancaman serius dari Dreamers. Sebab mereka sudah unggul 23 poin (93-70), saat Standhardinger memasukkan dua tembakan gratis di sisa tiga menit laga.

Selain Standhardinger, Tyler Lamb kali ini juga menyumbangkan 25 poin. Diikuti Marcus Elliot yang mencetak triple-double (19 poin, 11 rebound dan 11 asis). Sedangkan Ryan Moss menjadi penjaga area lubang kunci yang sempurna dengan 14 poin, 9 rebound dan 6 blok.

Kemenangan ini membawa HK Eastern mencatatkan rekor 8-1 dan tetap ada di peringkat atas. Sedangkan Dreamers masih ada di dasar klasemen dengan 1-8. (*)

Foto: ASEAN Basketball League

Komentar