IBL

Kesatria Bengawan Solo memang memulai IBL 2024 dengan kekalahan. Tetapi selepas itu, Kesatria Bengawan tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan. Tim debutan tersebut menumbangkan Amartha Hangtuah Jakarta 91-84 di GOR UNJ.

Pada pertandingan tersebut, Kesatria Bengawan memang tidak bermain dengan kekuatan terbaiknya. Pemain asingnya, Taylor John cedera. Alhasil pada dua kuarter awal, Hangtuah lebih mendominasi permainan.

Kesatria baru membangun momentumnya di paruh kedua. Itu terjadi setelah Hangtuah kehilangan Zoran Talley Jr yang mengalami cedera pergelangan kaki. Pada delapan menit terakhir, Kesatria tidak bisa lagi terkejar oleh Hangtuah. Keunggulan Kesatria datang dari 37/76 tembakan.

Hangtuah tidak lebih baik. Meski memiliki 89 percobaan, mereka hanya bisa memasukkan 32 tembakan (FG 35 persen). Sepuluh tripoin Hangtuah juga tidak banyak membantu. Kesatria melesat dengan 58 poin dari paint area.

Kentrell Barkley membuat dobel-dobel dengan 40 poin, 10 rebound, dan 5 asis. Barkley bermain penuh selama 40 menit. Ia menggendong Kesatria dengan 16/26 tembakan termasuk 6/8 tembakan gratis.

Chanceler Gettys juga memikul kontribusi yang sama. Gettys mencetak dobel-dobel 26 poin, 16 rebound, dan 8 asis. Ia hanya melewatkan lima dari 17 tembakan selama 38 menit. Selain itu, tidak ada pemain Kesatria yang mencetak lebih dari 9 poin yang dibukukan oleh Kevin Eliazer Poetiray.

Upaya Hangtuah muncul dari Nicholas Faust dengan 24 poin dan 13 rebound. Faust tidak tampil dalam kondisi terbaik. Hanya 9/28 tembakan. Ronald Delph membuat 24 poin dan 14 rebound. Disusul Fisyaiful Amir yang konsisten dengan 18 poin, 6 rebound, dan 3 asis.

Kesatria akan melanjutkan tur kandangnya di Jakarta besok. Mereka berhadapan dengan Satria Muda Pertamina Jakarta. Sementara itu, Hangtuah akan menjamu Satya Wacana Salatiga. (rag)

Foto: IBL

Komentar