IBL

Bintang Heat Jimmy Butler menderita MCL terkilir di lutut kanannya pada Rabu malam, menurut keterangan tim. Butler akan melewatkan pertandingan Play-In terakhir dan mungkin absen beberapa minggu. Sejak tiba di South Beach, Butler telah menjadi jantung dan jiwa  Heat, terutama selama babak playoff. Namun karena cedera parah yang membuatnya absen, para penggemar Heat kehilangan harapan bahwa tim kesayangannya dapat bersaing di playoff tahun ini.

Miami Heat mengumumkan bahwa Butler absen untuk pertandingan Play-In terakhir melawan Chicago Bulls, sementara Shams Chanaria mencatat bahwa Butler diperkirakan akan absen selama beberapa minggu. Butler melakukan gerakan untuk mengecoh Kelly Oubre Jr., dan langsung terjatuh dengan memegang lutut kanannya kesakitan saat waktu tersisa 1,5 detik di kuarter pertama saat Heat kalah 104-105 di turnamen play-in dari Philadelphia 76ers. Meskipun ia tetap bermain dan bermain selama 40 menit, efektivitas Butler terbatas. Dia menyelesaikan dengan 19 poin melalui 5 dari 18 tembakan, 5 asis dan 5 steal.

Absennya Butler akan berdampak penting pada petualangan Heat pasca-musim, yang akan berakhir atau berlanjut dalam pertandingan hidup-mati melawan Chicago Bulls pada 19 April, waktu Amerika Serikat. 

"Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan lututnya," kata Nicolas Batum  usai pertandingan. "Anda bisa melihat lututnya sedikit mengganggunya, jadi dia tidak 100 persen Jimmy. Saya hanya mencoba bersikap agresif padanya. … Di babak pertama, mereka bersikap agresif terhadap kami, menyerang kami. Kami baru saja membalikkan keadaan di babak kedua." 

Setelah Butler dipastikan mengalami cedera MCL, penggemar Heat menyadari dampak ketidakhadirannya terhadap rencana tim untuk melaju ke babak playoff. Reaksi mereka dapat dilihat dalam tweet Shams Charania tentang status kesehatan Butler di X:

"Bintang Miami Heat Jimmy Butler dikhawatirkan mengalami cedera MCL di lututnya, kata sumber kepada @TheAthletic @Stadium. Cedera itu bisa membuat Butler absen untuk waktu yang tidak ditentukan. MRI akan datang," cuit Charania .

Dari sana para penggemar Miami Heat mengungkapkan kekecewaan mereka atas apa yang terjadi pada Butler:

"ini sudah berakhir," tulis YoungNarrow.

"Tidak ada playoff Jimmy tahun ini," reaksi Theylovelus .

Musim ini, Butler telah memainkan 60 pertandingan dan rata-rata mencetak 20,8 poin dengan 50 persen tembakan dari lapangan dan 41 persen dari dalam. Dia juga membuat 5,3 rebound, 5,0 asis, dan 1,3 steal per gim selama periode tersebut.

Dengan absennya mantan pemain Chicago Bulls itu, hampir mustahil bagi timnya saat ini untuk melangkah lebih jauh di playoff. Penggemar Heat berharap Bulter bisa cepat pulih dan tanpa komplikasi. (*)

Foto: New York Post

Komentar