IBL

Perjalanan terakhir Klay Thompson tidak sesuai harapan. Musim Golden State Warriors berakhir secara tiba-tiba berakhir, dan kini Thompson resmi berstatus "free agent". Dengan status tersebut, muncul banyak laporan tentang tim yang tertarik untuk mendapatkannya, dan terbaru ada Dallas Mavericks yang bersedia menampungnya. 

Thompson mengalami penampilan buruk dalam pertandingan Turnamen Play-In melawan Sacramento Kings pada Selasa malam. Dia gagal dalam sepuluh tembakannya dan menyelesaikan pertandingan tanpa poin. Kontrak Thompson senilai 43,2 juta dolar Amerika juga berakhir setelah perjalanan Warriors berakhir, dan pemain berusia 34 tahun itu menjadi "free agent".

Meskipun sulit untuk melihat Klay Thompson meninggalkan San Francisco, namun kenyataannya tim lain punya kesempatan untuk "menculiknya" dari Warriors. Menurut Tim Kawakami dari The Athletic, Warriors yakin Thompson akan kembali menandatangani kontrak dengan mereka. Namun, hal itu tidak akan menghentikan tim lain untuk menawarkan sesuatu yang tidak dapat ditandingi oleh Warriors.

Orlando Magic dilaporkan sudah menyatakan minatnya untuk mengakuisisi pemain tersebut, tapi tim lain telah muncul sebagai calon pelamar Thomspon. Menurut Sam Amick dari The Athletic, Dallas Mavericks juga siap menampung Thompson, jika dirinya ingin meninggalkan Warriors. 

"Ada kekuatan pasar di luar kendali Warriors, dengan tim seperti Orlando (yang memiliki ruang gaji hingga 60 juta dolar Amerika) yang bisa mendatangkan Thompson," kata Amick. 

"Dallas Mavericks layak untuk diperhatikan sebagai calon pelamar juga, sumber liga mengatakan kepada The Athletic. Ditambah lagi, ada Phoenix Suns dan Sacramento Kings, yang berusaha untuk melonggarkan ruang gaji. Tetapi rumor yang paling kuat adalah Magic dan Mavericks."

Pada musim yang ke-11 di NBA, Thompson mencetak rata-rata 17,9 poin, 3,3 rebound, dan 2,3 asis per gim dengan akurasi tembakan 43,2 persen, dengan tripoin 38,7 persen, yang jadi catatan terendah kedua dalam kariernya. (*)

Foto: The Athletic

Komentar