IBL

Setelah terus diperbincangkan sebagai salah satu pelatih muda terbaik di NBA, Jordi Fernandez akan segera mendapatkan pekerjaan kepala pelatih pertamanya di NBA. Kabar ini disampaikan langung oleh Adrian Wojnarowski dari ESPN. 

Jordi yang kini berstatus sebagai asisten pelatih Sacramento Kings dikabarkan sudah menemukan kata sepakat dengan Brooklyn Nets. Sebelumnya, Nets disebutka tengah menyeleksi banyak pelatih setelah memecat Jacques Vaughn dan tak menjadikan Kevin Ollie sebagai kepala pelatih tetap . Beberapa nama yang sempat masuk perbincangan antara lain Mike Budenholzer dan asisten pelatih Phoenix Suns, Kevin Young. 

Meski sudah sepakat, Jordi masih akan menyelesaikan tugasnya sebagai asisten Mike Brown di sisa musim untuk Kings. Kings sendiri akan bermain di Play-In Tournament untuk menghadapi Golden State Warriors dan tim yang kalah dari pertemuan New Orleans Pelicans melawan Los Angeles Lakers. 

Sebelum menjadi asisten untuk Kings, Jordi menghabiskan enam musim bersama Denver Nuggets sebagai asisten Michael Malone. Pelatih 41 tahun ini sekarang juga sedang menjabat sebagai kepala pelatih tim nasional Kanada menggantikan Nick Nurse. Terakhir Jordi memimpin Kanada meraih peringkat tiga Piala Dunia FIBA 203, peringkat terbaik di sejarah Kanada. 

Pria asal Spanyol ini akan jadi pelatih kelima untuk Nets sejak 2020. Nets tak kunjung menemukan jalan terbaik untuk organisasi mereka setelah melakukan perombakan demi mendatangkan trio Kyrie Irving, Kevin Durant, dan Jame Harden dua musim lalu. Nets musim ini finis dengan rekor (32-50) dan tidak memliki satupun hak pilih NBA Draft 2024. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar