IBL

Garda Philadelphia 76ers Buddy Hield membuat sejarah yang unik, hanya dengan mendapatkan menit bermain melawan Brooklyn Nets. Penampilan Hield pada hari Minggu (14/4) waktu Amerika Serikat, menandai pertandingannya yang ke-84 musim ini. Keunikan ini adalah hasil dari pertukaran pemain di pertengahan musimnya dari Indiana Pacers ke Sixers. Karena Pacers telah memainkan lebih banyak permainan pada saat pertukaran tersebut daripada yang dilakukan Sixers.

Jika Hield tampil dalam satu musim, dia akan menjadi pemain ke-43 dalam sejarah NBA yang mencatatkan setidaknya 83 pertandingan dalam satu musim. Ini adalah musim NBA kedelapan bagi Hield. Dia tampil dalam 80 pertandingan atau lebih sebanyak enam kali. Tentu saja tidak ada tanda-tanda kelelahan dari Hield di game ke-84 baginya. Dia mencetak 19 poin dengan 7 rebound dan 5 asis dalam kemenangan Sixers atas Nets. Secara teknis, Hield bermain 85 pertandingan, karena di musim ini dia juga tampil di Final In-Season Tournament bersama Pacers, menghadapi Los Angeles Lakers.

Di era di mana manajemen beban telah menjadi faktor utama, Hield dan daya tahannya dapat dibatasi. Hal ini terutama berlaku ketika beberapa tim lain melakukan tindakan kontroversial untuk menjaga aktivitas pemain tetap utuh. Hield menjadi pemain NBA pertama yang mencatatkan 84 pertandingan sejak musim 2004-2005. Casey Jacobsen adalah pemain terakhir dengan dua permainan lebih banyak dari standar 82. 

"Saya bangga akan hal itu," kata Hield. "Mereka menyebutnya Iron Man di liga. Apa yang kumiliki, dua lagi? Jadi mudah-mudahan 83, 84. Saya diberkati kawan, bisa memainkan 82 pertandingan. Saya harus terus merawat tubuh saya dan semoga saya bisa melakukannya lagi tahun depan. Itu selalu menjadi tujuannya. Bahkan setelah saya diperdagangkan, saya marah karena melewatkan satu pertandingan."

Domantas Sabonis dari Sacramento Kings, yang juga mencatat 81 pertandingan musim ini, dianggap sebagai kunci All-NBA, dengan rata-rata mencetak 19,4 poin, 13,7 rebound, dan 8,2 asis per gim, memainkan setiap pertandingan musim ini untuk pertama kalinya dalam kariernya. (*)

Foto: Liberty Ballers

Komentar