IBL

Duel antara Milwaukee Bucks dan Boston Celtics meenarik untuk diikuti, Selasa (9/4), waktu setempat. Selain keduanya adalah dua tim teratas klasemen sementara Wilayah Barat, namun fakta yang tersaji dalam gim yang dimenangkan Bucks 104-91 ini juga menarik diikuti. 

Ada statistik unik yang belum pernah terjadi di NBA. Gim yang harusnya berjalan sengit dan keras justru berakhir sebaliknya. Kedua tim hanya mengombinasikan dua tembakan gratis. Ini adalah rekor total tembakan gratis paling sedikit yang pernah ada dalam sejarah NBA. Rekor terendah sebelumnya adalah 11 tembakan gratis pada 2019 antara Indiana Pacers dan Orlando Magic. 

Menariknya lagi, dua tembakan gratis itupun hanya didapatkan satu pemain yakni Giannis Antetokounmpo. Giannis memasukkan satu dari dua kesempatan tersebut. Atas fakta ini, Celtics pun jadi tim NBA pertama yang bermain satu gim tanpa mendapatkan satupun tembakan gratis. Bucks juga memecahkan rekor NBA sebagai tim dengan foul terendah dalam satu gim usai hanya mencatatkan empat foul. 

"Adam Silver rasanya adalah orang yang paling bahagia sekarang," tutur Doc Rivers, kepala pelatih Bucks usai gim. "Gim hanya berlangsung total 1 jam 57 menit. Luar biasa. Anda bisa pergi menonton pertandingan dan pulang untuk makan malam. Benar-benar gim yang sulit dipercaya".

"Saya pribadi merasa gim tadi penuh dengan kontak fisik. Saat mereka memberikan lembar statistik ke saya, saya bilang saya minta statistik pertandingan penuh, bukan paruh pertama. Saya tidak melihat menit bermain para pemain. Ternyata yang saya pegang adalah statistik penuh. Dua tembakan gratis untuk satu gim adalah hal yang luar biasa," tutupnya. 

Kemenangan ini menjadi kemenangan penting untuk Bucks yang sebelumnya sedang dalam rangkaian empat kekalahan beruntun. Bagi Celtics, hasil apapun di sisa musim sudah tak mempengaruhinya. Tim asuhan Joe Mazzulla ini sudah kokoh sebagai juara klasemen akhir Wilayah Timur. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar