IBL

NBA musim ini digulirkan sejak Oktober 2023 hingga April 2024. Namun ada beberapa jadwal kosong, atau tidak ada pertandingan. Selain karena Election Day, NBA libur pada 8 April 2024, waktu Amerika Serikat. Alasannya karena ada pertandingan final March Madness, atau yang dikenal dengan nama National Championship Game. Tahun ini mempertemukan UConn Vs. Purdue.

Tahun ini, dua tim basket kampus terbaik akan bertarung habis-habisan dalam perebutan gelar juara. Zach Edey dan Purdue siap menghadapi UConn di panggung bola basket kampus terbesar di Amerika Serikat. Karena pertandingan ini sangat menarik, serta menyedot perhatian penonton, maka Komisioner NBA Adam Silver memilih untuk meliburkan NBA. 

National Championship Game NCAA bukan hanya menyita perhatian penonton secara langsung di lapangan. Bahkan bisa saja, penonton dari semua wilayah di Amerika Serikat, cenderung untuk ikut menyaksikan siaran langsung di televisi nasional. Sehingga menjadi langkah yang bijaksana bagi petinggi NBA untuk meliburkan liga satu hari saja. 

Di samping itu, NBA musim 2023-2024 hanya tinggal seminggu. Tim-tim hanya menyisakan tiga sampai empat laga saja, dan musim reguler akan ditutup pada 14 April 2024. Meski begitu, beberapa pertandingan masih penting bagi banyak tim. Klasemen ketat di kedua konferensi bisa saja mengubah skema playoff. 

Untuk Wilayah Barat, Minnesota Timberwolves, Denver Nuggets, dan OKC Thunder memperebutkan peringkat teratas di klasemen. Sementara Phoenix Suns, Sacramento Kings, dan New Orleans Pelicans, berjuang untuk bisa menempati peringkat keenam. Mereka ingin menghindari turnamen play-in. 

Di Wilayah Timur, Boston Celtics tidak bisa dikejar. Namun Milwaukee Bucks di peringkat kedua belum aman. Ada Orlando Magic, New York Knicks, dan Cleveland Cavaliers yang mengancam posisi Bucks. (*) 

Foto: KSL Sports

Komentar