IBL

Milwaukee Bucks menjadi unggulan kedua Wilayah Timur dengan 47-28. Mereka malah tumbang dari salah satu tim terburuk di liga saat ini yaitu Washington Wizards (15-61). Bucks gigit jari 113-117 di Capital One Arena, Washington DC. Pelatih Bucks Doc Rivers tampak kecewa dengan penampilan timnya hari ini.

“Saya pikir fokus. Saya tidak tahu apa itu. Anda tahu itu lucu. Saya sebenarnya duduk santai dan melihat semuanya. Bukan hanya para pemain kami tapi kru perjalanan kami, semuanya, saya membuat banyak catatan,” kata Rivers.

Rivers blak-blakan bahwa timnya butuh banyak perbaikan. Terutama menjelang playoff dan bermain di laga tandang. Musim ini Bucks mencatat rekor menang kalah 18-20 di laga tandang.

“Saya tidak akan menutupinya. Namun, kami tidak menunjukkan sisi profesional dan keseriusan dalam laga tandang. Itu sesuatu yang bisa kami perbaiki dan sesuatu yang harus kami lakukan,” ujar Coach of the Year 2000 itu.

Kekalahan hari ini membuat Bucks gagal menyapu bersih Wizards musim ini. Pertarungan sengit terjadi sepanjang paruh pertama. Wizards mengambil momentum di kuarter ketiga. Bucks yang tidak diperkuat Damian Lillard itu tidak berbuat banyak di paruh kedua. Mereka pun menelan kekalahan keduanya dalam lima gim terakhir.

Pada kesempatan yang sama, Giannis Antetokounmpo menggendong Bucks dengan mencetak tripel-dobel. Giannis menorehkan 35 poin, 15 rebound, dan 10 asis. Khris Middleton membantu dengan 24 poin, 9 rebound, 6 asis, dan 2 steal.

Sayangnya, Bucks sedang tidak wangi. Mereka mencatat 45 tembakan dari 103 percobaan. Akurasi jarak jauh juga sangat buruk. Hanya 22 persen dari 11/48 tripoin. Wizards mengambil alih peluang dengan menceploskan 47/93 tembakan.

“Kami tidak bisa mendapatkan serangan yang lebih baik. Sejauh yang kami lakukan. Posisi tembakan tripoin kami terbuka lebar. Tapi kami banyak melewatkannya,” keluh Rivers. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar