IBL

Sacramento Kings sedang was was. Tidak hanya mengecilnya peluang mengamankan playoff. Mereka juga terancam melalui play-in tanpa kekuatan terbaiknya. Kevin Huerter menepi di sisa musim. Malik Monk mengalami cedera saat melawan Dallas Mavericks.

Dilansir melalui laman ESPN, pelatih Kings Mike Brown menyatakan bahwa Huerter akan melakukan operasi bahu kiri. Ini membuat Huerter tidak akan kembali di sisa musim 2023-2024.

Tetapi Brown mengatakan, jika Kings bisa melaju lebih jauh di playoff, Huerter akan tetap berada di sisi lapangan dan terlibat dalam tim. “Dia (Huerter) berbicara dengan para pemain entah itu di bangku cadangan, di luar lapangan, saat sesi latihan. Itu akan memberi dampak besar. Dia akan berada dengan tim sebanyak yang dia bisa.”

Huerter sudah absen dalam lima gim terakhir setelah mengalami dislokasi bahu. Ia bermain dalam 59 gim musim ini. Huerter memiliki rata-rata 10,2 poin, 3,5 rebound, dan 2,6 asis. Keon Ellin akan mengambil alih posisi Huerter.

Lepas dari kondisi Huerter, kini Kings dipusingkan dengan cederanya Malik Monk. Ia mengalami cedera lutut. Saat Kings takluk 103-107 dari Mavericks, Monk hanya bermain selama satu menit.

Pemain yang menjadi kandidat Sixth Man of the Year 2024 itu dikhawatirkan mengalami cedera MCL. Monk akan menjalani pemeriksaan di lutut kanannya untuk memastikan kondisinya.

Monk mengalami cedera saat bertabrakan dengan Luka Doncic di paint area. Monk meninggalkan lapangan di sisa empat menit terakhir kuarter pertama. Meski tidak sampai bermain selama dua menit, Monk masih sempat mencetak dua poin dan satu rebound. Ia membuat dua tembakan. Satu berhasil dan satu upaya tripoin gagal.

Kings masih tertahan di zona play-in dengan 42-31. Sementara kemenangan ini membawa Mavericks (44-29) semakin aman di posisi keenam. Kings bersaing dengan Phoenix Suns (43-31). Sementara dua tim lainnya yaitu Los Angeles Lakers (41-33) dan Golden State Warriors (39-34). (rag)

Foto: Getty Images

Komentar