IBL

Westports Malaysia Dragons mengakhiri catatan empat kekalahan beruntun di ajang ASEAN Basketball League (ABL) 2017-2018. Mereka akhirnya bisa menang melawan tamunya, Formosa Dreamers dengan skor 84-74, di MABA Stadium, Kuala Lumpur (14/1/2018).

Pertandingan kedua tim ini berjalan sengit. Sebab hingga kuarter ketiga berakhir, Dragons hanya mampu unggul tiga poin (50-47) atas Dreamers. Mereka baru menampilkan permainan menawan di kuarter keempat.

Entah apa yang diinstruksikan kepala pelatih Dragons sebelum kuarter keempat. Tapi saat itu, pemain Dragons bak kesurupan. Akurasi tembakannya tajam dan membuat mereka mencetak 8-0 di awal kuarter keempat. Total di kuarter keempat saja, Dragons mencetak 34 poin yang membawa mereka bisa unggul 84-74 di akhir pertandingan.

Tiga bintang Dragons memberikan kontribusi besar untuk kemenangan kali ini. Marcus Marshall mencetak 30 poin, lalu AJ West (21 poin dan 14 rebound) dan terakhir ada Joshua Munzon yang menambahkan 17 poin. Kini Dragons mencatatkan dua kemenangan dari enam laga.

"Fokus utama kami adalah mendapatkan kemenangan dan bermain keras dalam bertahan. Kami senang akhirnya bisa mendapatkan kemenangan ini," kata Marshall, seperti dilansir aseanbasketballleague.com.

Di kubu Dreamers, perubahan yang dilakukan pada komposisi pemain belum membuahkan hasil. Ronnie Aguilar yang menggantikan Reggie Okosa memang bagus. Sayangnya, Formosa sangat bergantung pada kemampuan Aguilar dan Lenny Daniel. Mereka berdua bekerja keras untuk bisa mencetak poin dan berebut rebound. Hanya saja, tiga pemain lokal lainnya kurang memberikan kontribusi. Aguilar mencetak 22 poin dan 22 rebound, sedangkan Daniel menghasilkan 20 poin dan 14 rebound. (*)

Foto: aseanbasketballleague.com

Komentar