IBL

Anthony Edwards menunjukan bahwa ia memiliki peluang sebagai ikon NBA di masa depan. Tidak tanggung-tanggung. Kemampuan pemain Minnesota Timberwolves itu mendapat pengakuan dari legenda NBA, Michael Jordan.

Jordan mengakui bahwa ada beberapa kemiripan antara dirinya dengan Edwards. Memang sejak awal kemunculan Edwards sebagai pilihan pertama NBA Draft 2020, ia dinilai mirip dengan mantan pemain Chicago Bulls itu. Hal tersebut diungkapkan kepada Chris Broussard melalui First Things First.

“Ada dua orang yang dibandingkan dengan Michael Jordan. Ada satu yang bisa sebaik atau bahkan lebih dari Michael Jordan. Disitulah LeBron selalu dibandingkan. Tapi bukan karena gaya bermainnya,” kata Broussard.

Dari segi pencapaian, LeBron dengan berbagai rekornya, memang bersaing dalam perdebatan Greatest of All Time (GOAT) dengan Jordan. Tapi Broussard mengatakan Edwards memiliki kemiripan yang benar-benar identik dengan Jordan dari segi gaya bermain dan atletisme.

“Lalu ada satu lagi yang permainannya serupa dan sama hebatnya yaitu Anthony Edwards. Saya pikir dia bisa menjadi pemain Amerika terbaik, mungkin ikon liga, setidaknya pemain dari Amerika. Mungkin tidak pernah dalam perbincangan GOAT sehebat apapun dia. Tapi soal gaya, saya bertemu dengan sang GOAT hari ini, Michael Jordan mengatakan memang ada kesamaan. Dia setuju dengan hal itu,” lanjutnya.

Edwards memasuki musim keempatnya di NBA. Pemain berusia 22 tahun itu telah dua kali terpilih dalam All-Star dan hampir masuk dalam All-NBA musim ini. Selain itu, ledakan Edwards membawa Timberwolves bersaing memperebutkan unggulan pertama Wilayah Barat. Rekor terbaik sejak era Kevin Garnett.

Dalam wawancara dengan Taylor Rooks baru-baru ini, Edwards mengungkapkan bahwa ia masih setengah jalan dalam proses mewujudkan potensinya. Pemain berjuluk Ant-Man itu mengatakan dia masih seperti anak berumur lima tahun.

“Saya masih harus bekerja keras. Kevin Durant adalah pemain favorit saya. Saya melihatnya menembak dengan cara yang sama setiap saat. Butuh waktu bertahun-tahun untuk melakukannya. Banyak yang berpikir saya saat ini sangat baik tapi tidak tahu saya bisa lebih baik dari ini. Sebuah hal yang bagus,” kata pemain dari University of Georgia itu. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar