IBL

Anthony Edwards tidak hanya membawa Minnesota Timberwolves menggasak Utah Jazz 114-104. Pemain berjuluk Ant-Man itu juga melakukan dunk ikonik. Aksinya di Delta Center, Salt Lake City itu disebut menjadi salah satu dunk terbaik musim ini.

Edwards melompat dan memposter John Collins pada menit kelima di kuarter ketiga. “Saya pikir akan melewatkannya karena saya tidak cukup dengan dengan ring. Tapi entah bagaimana Tuhan menghendakinya untuk saya,” kata Edwards usai pertandingan.

Pemain berusia 22 tahun itu mengungkapkan bahwa ia mengidolakan seorang Vince Carter. membuat Edwards termotivasi melakukan dunk yang ikonik. Carter sendiri pernah menjuarai Slam Dunk Contest 2000. “Itu membuat saya merinding. Saya selalu bermimpi melakukan dunk dengan melompati seseorang seperti itu,” tuturnya.

Dunk Edwards viral di media sosial. Rakan retimnya, Mike Conley, memberi pujian setinggi langit. Conley menyebut aksi Edwards itu merupakan dunk terbaik yang pernah ia lihat secara langsung.

“Dia seperti kucing. Dia terus maju dan mendarat dengan kakinya. Hal-hal seperti itulah yang membuatnya orisinil dan bisa melakukan maneuver dalam permainan,” ujar Conley dilansir melalui ESPN.

Sayangnya, aksi Edwards harus dibayar mahal. Edwards dilaporkan mengalami cedera dislokasi jari manis kiri. Itu terjadi setelah tangannya mengenai tulang pipi Collins. Tetapi Edwards tetap bermain hingga akhir.

Sedangkan Collins kurang beruntun. Ia juga mengalami cedera dan menepi di kuarter berikutnya. Collins dikhawatirkan mengalami gegar otak setelah terjadi memar di kepalanya. Kondisinya masih dievaluasi.

Hasil pertandingan itu membuat Timberwolves (47-21) menempel Thunder (47-20). Rekor Timberwolves juga identik dengan Nuggets. Pada musim 2023-2024, Timberwolves menyisakan 14 gim lagi.

Edward bermain selama hampir 38 menit. Ia menjadi top skor gim dengan 32 poin dari 13/23 tembakan yang akurasinya mencapai 56,5 persen. Pilihan pertama NBA Draft 2020 itu juga menambah dengan 7 rebound, 8 asis, dan 2 blok. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar