IBL

Jalen Duren menggendong Detroit Pistons. Ia mencapai raihan terbaru saat Pistons menekuk Toronto Raptors 113-104. Dalam pertandingan di Little Caesars Arena, Detroit itu, Duren meraih 24 poin dan 23 rebound. Catatan itu merupakan rebound tertinggi dalam kariernya.

Ini menjadi kedua kalinya Duren mencatat setidaknya +20 poin dan +20 rebound plus 5 asis musim ini. Hanya tiga pemain yang memiliki statistik serupa pada 2023-2024 yaitu Nikola Jokic dan Domantas Sabonis.

Duren juga menjadi pemain Pistons pertama yang meraih capaian itu sebelum berusia 21 tahun. Duren baru genap 21 tahun pada 18 November mendatang. Performa Duren itu membawa Pistons meraih kemenangan ketiga dalam empat gim terakhir. Itu terjadi pertama kalinya dalam dua tahun ini. Selain itu, Pistons meraih kemenangan 2-1 atas Raptors pada 2023-2024.

Dalam pertandingan tersebut, Duren nyaris sempurna. Ia hanya melewatkan satu dari sembilan tembakan selama 28 menit. Duren juga menambah 8 poin dari 10 tembakan gratis.  “Sejujurnya saya hanya ingin membuat kami meraih kemenangan. Kami telah banyak membicarakan tentang betapa kerasnya kami melewati rekor itu dan mengakhiri musim ini dengan solid,” kata Duren.

Pada musim keduanya di NBA, Duren bermain dalam 49 gim. Ia mencatat 13,8 rebound, 11,7 rebound, dan 2,6 asis per gim. Pilihan ke-13 NBA Draft 2022 itu memiliki akurasi tembakan 62,9 persen.

Performa individu Duren menjadi hal yang positif di tengah terpuruknya kondisi Pistons. Mereka telah mencapai rekor “baru” musim ini dengan 28 kekalahan beruntun. Perlahan Pistons berupaya bangkit.

Kini tim asuhan Monty Williams itu tidak lagi menjadi tim terburuk. Pistons naik satu strip dengan rekor menang kalah 12-53. Catatan itu setidaknya masih lebih baik dibandingkan Washington Wizards yang mendapat 11-54. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar