IBL

Ada dua pemain yang cedera parah dalam pekan ini. Russell Westbrook (Los Angeles Clippers) dan Scottie Barnes (Toronto Raptors) harus menepi dalam jangka waktu cukup lama. Mereka mengalami cedera tangan dan membutuhkan operasi.

Dilansir melalui ESPN, Westbrook menjalani operasi pada Senin (4/3) waktu setempat karena patah tangan kiri. Westbrook kemungkinan besar akan melewatkan sisa musim reguler.

Clippers menjelaskan bahwa status Westbrook dipantau setiap pekan. Tetapi ada kemungkinan dia akan kembali pada babak playoff pada bulan April mendatang. MVP 2017 itu mengalami patah tangan pada Jumat (1/3) saat bertandang ke Washington Wizards.

Westbrook pernah mengalami pengalaman serupa pada 2014. Saat masih berseragam Oklahoma City Thunder, Westbrook patah tangan kanan. Pemulihannya cepat. Ia hanya absen 14 gim.

Posisi Clippers untuk ke playoff cukup aman. Saat ini mereka menduduki unggulan keempat dengan 39-21. Posisi tersebut masih fluktuatif. Sebab, peringkat empat teratas Wilayah Barat masih bergejolak antara Timberwolves (43-19), Thunder (42-19), dan Nuggets (42-19). Clippers menyisakan 22 gim lagi.

Jika Westbrook bisa pulih pada bulan April, Clippers akan menjalani delapan pertandingan dalam 14 hari. Termasi dua pertandingan back to back sebelum memasuki babak playoff. Sebagai salah satu sixth man terbaik musim ini, Westbrook mencatat 11,1 poin, 5,e rebound dan 4,4 asis.

Cedera yang hampir sama juga menimpa Scottie Barnes. Pada Senin (4/3) waktu setempat, Raptors mengumumkan bahwa Barnes harus melakukan operasi karena patah jari tengah di tangan kirinya.

Cedera tersebut terjadi saat Barnes berusaha melakukan blok pada akhir kuarter kedua melawan Golden State Warriors pada Jumat (1/3) lalu. Waktu kembalinya Barnes belum pasti. Bisa saja musimnya berakhir lebih cepat.

Raptors sendiri sulit untuk meraih kesempatan play-in. Juara NBA 2019 itu menghuni papan bawah dengan 23-38. Mereka masih berada di bawah Brooklyn Nets 24-27. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar