IBL

Trae Young mengalami cedera yang cukup parah. Pada Minggu (25/2) waktu setempat, Atlanta Hawks mengumumkan bahwa ligamen jari Trae robek. Garda berusia 25 tahun itu harus menepi selama paling tidak empat minggu. Ia dijadwalkan melakukan operasi pada Selasa (27/2) atau Rabu WIB di Hospital for Special Surgery di New York.

All-Star tiga kali itu mendapatkan cedera tangan tersebut saat pertandingan melawan Toronto Raptors pada Jumat (23/2) lalu. Belum jelas kapan Trae mendapat cedera itu. Sebab, saat kekalahan 123-121 dari Raptors, Trae bermain 35 menit dan masih memberikan 11 poin, 3 rebound, dan 7 asis.

Ini menjadi kehilangan besar bagi Hawks. Sebab, mereka berupaya lolos ke playoff. Hawks masih tertahan di zona play-in dengan rekor menang-kalah 25-32. Mereka bersaing dengan Pacers (33-26), Magic (32-26), dan Bulls (27-30)

Dalam empat pekan tersebut, Trae akan melewatkan 15 gim Hawks. Ia sudah absen saat Hawks menang 109-92 melawan Orlando Magic kemarin. Trae diperkirakan bisa bermain lagi pada 27 Maret 2024 saat menghadapi Portland Trail Blazers di State Farm Arena, Atlanta.

Pada musim reguler ini, Hawks menyisakan 25 gim. Dengan absen selama empat pekan di 15 gim, Trae hanya bisa bermain di 10 gim terakhir musim reguler. Selain bersaing di zona play-in, Hawks juga masih belum aman dari Nets (22-35) dan Toronto Raptors (22-36).

Trae menjadi pencetak poin tertinggi untuk Hawks dengan rata-rata 26,4 poin per gim serta 10,8 asis. Dengan begitu, Dejounte Murray akan mengemban tugas di lini depan Hawks selama beberapa pekan ke depan.

“Saya merasa sedih untuk Trae lebih dari apapun. Ini akan menjadi tantangan baginya untuk tidak bermain di lapangan. Kami harus menyesuaikan diri saat kehilangan Jalen (Johnson). Kami harus mendapat menit bermain dari Kobe (Bufkin) dan Patty (Mills). Jelas kami yakin apa yang bisa dilakukan (oleh Dejounte Murray). Saya tidak ingin terpuruk dalam apapun,” kata Quin Snyder, pelatih Hawks. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar