IBL

Brooklyn Nets mengakhiri rangkaian empat kekalahan. Untuk pertama kalinya di bawah asuhan pelatih interim Kevin Ollies, Nets meraih kemenangan. Nets menghantam Memphis Grizzlies 111-86 di FedexForum, Tennessee.

Ollie menjadi pengganti sementara pelatih Nets setelah jeda All-Star setelah Jacque Vaughn yang dipecat. Di bawah asuhan Ollie, Nets menelan dua kekalahan beruntun. Secara keseluruhan Nets hanya menang dua kali dari sembilan gim terakhir.

Grizzlies memang lawan yang relatif bisa diatasi oleh Nets. Sejak awal musim Grizzlies sudah oleng. Mereka hanya bermain dengan pemain seadanya karena dihantam badai cedera. Dengan kondisi tersebut, Nets bisa dengan mudah mencapai kemenangan di Memphis.

Nets membangun keunggulan sejak tepis mula. Mereka melaju tanpa hambatan dan mencapai margin terbesar 30 poin. Nets memasukkan 44 tembakan (90 percobaan). Berbanding dengan Grizzlies yang hanya mencetak 29 tembakan (75 percobaan) yang akurasinya 38,7 persen.

Tujuh pemain Nets mengumpulkan dua digit poin tetapi tidak ada yang menyentuh dobel-dobel. Dorian Finney-Smith nyaris dengan 13 poin dan 9 rebound plus 4 asis selama 24 menit.

Dennis Schroder memimpin Nets dengan 18 poin dari 7/12 tembakan. MVP Piala Dunia FIBA 2023 itu hanya meleset satu dari 4 tripoin. Schroder juga menambah dengan 5 asis dan 2 rebound.

Kontribusi berikutnya datang dari Cma Thomas dengan 3/5 tripoin. Ia mengumpulkan total 14 poin dan 4 asis. Mikal Bridges dengan 11 poin, Nic Claxton 10 poin, dan Cameron Johnson 12 poin. Dari bangku cadangan ada Lonnie Walker IV dengan 13 poin dan 6 rebound.

Kedua tim akan bertemu lagi pada 5 Maret mendatang. Nets berkutat di papan bawah dengan rekor menang kalah 22-35. Grizzlies tidak lebih baik sebagai penghuni tetap tiga terbawah Wilayah Barat dengan 20-38. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar