IBL

Asisten pelatih Brooklyn Nets Kevin Ollie akan menjadi pelatih interim menggantikan Jacque Vaughn. Pada Senin (19/2) waktu setempat, Nets memecat Vaughn. Ia menjadi pelatih ketiga yang terdepak di tengah musim ini. Sebelumnya ada Adrian Griffin dan Wes Unseld Jr. yang bernasib serupa.

Sumber dari ESPN menyebutkan bahwa Ollie akan memulai tugasnya pada Selasa (20/2) atau besok untuk memimpin latihan Nets. Kemudian Ollie menangani laga pertama Nets saat melawan Toronto Raptors pada Kamis (22/2) waktu setempat atau Jumat WIB usai jeda All-Star.

Nets berharap Ollie bisa menghidupkan lagi performa tim yang telah turun di bawah 10 besar baik secara offensive dan defensive sejak pertengahan Desember lalu. Pada musim ini Nets menyisakan 28 gim reguler.

Baca juga: Jacque Vaughn Berpisah dengan Brooklyn Nets

Ollie menjabat sebagai asisten pelatih Nets sejak Juni 2023. Ini menjadi pertama kalinya Ollie mendapat peran di NBA. Sebelumnya ia merupakan pelatih Huskies University of Connecticut.

Sebagai pemain, Ollie pernah membela 12 tim dari 1995-2010. Ia memulai debut pemain NBA bersama Dallas Mavericks pada 1997. Kemudian gantung sepatu sebagai pemain Oklahoma City Thunder pada 2010.

Netd menempati posisi ke-11 Wilayah Timur. Mereka mengemas rekor menang kalah 21-22 Posisi mereka hanya lebih baikd ari Toronto Raptors (19-36), Charlotte Hornets (13-21), Washington Wizards (9-45), dan Detroit Pistons (8-46).

Kejatuhan Nets terus berlanjut setelah bintang-bintangnya pergi pada musim lalu. Mereka kehilangan big three setelah menukar James Harden dengan Ben Simmons dari Philadelphia 76ers. Nets tak kunjung membaik karena Simmons masih berkutat pada cedera.

Dilanjutkan dengan pertukaran Kyrie Irving ke Dallas Mavericks. Puncaknya saat Kevin Durant lepas dan berlabuh di Phoenix Suns. Dalam perombakan terbaru, Nets menukar Spencer Dinwiddie untuk mendatangkan Dennis Schroder dan Thaddeus Young. Selain itu, Nets mengandalkan Mikal Bridges dan Cam Thomas.

Saat pergantian pelatih dari Steve Nash ke Jacque Vaughn, Nets masih lolos ke babak playoff. Mereka berada di posisi unggulan keenam dengan 45-37. Sayangnya, langkah Nets terhenti karena disapu bersih Sixers di ronde pertama. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar