IBL

LeBron James absen pada saat Los Angeles Lakers melawan Utah Jazz, pekan lalu. Dia terindikasi cedera pergelangan kaki kiri. Dibutuhkan waktu beberapa pekan untuk menyembuhkan cedera tersebut. Meski tidak akan absen dalam NBA All-Star Game 2024, namun menit bermain LeBron bakal berkurang.

Latihan All-Star dan Media Day berlangsung hari Sabtu (18/2) waktu Amerika Serikat. 20 kali NBA All-Star LeBron James melewatkan latihan dan tugas medianya. Penggemar sudah bisa menebak bahwa cedera pergelangan kaki LeBron adalah alasan di balik ketidakhadirannya. Namun sebenarnya "King James" telah melakukan ini pada dua edisi All-Star Weekend sebelumnya. Dia juga absen saat latihan dan konferensi media. 

Brad Townsend dari The Dallas Morning News melaporkan, LeBron memang absen pada latihan All-Star hari Sabtu, tetapi akan tetap menjadi kapten dan starter Wilayah Barat. LeBron tidak memberikan secara spesifik jumlah menit bermain yang ia rencanakan untuk dimainkan pada hari Minggu. Namun ia antusias untuk bermain dengan beberapa pemain muda di All-Star Game.

Meskipun melewatkan Media Day All-Star, LeBron James hadir untuk konferensi yang dijadwalkan sore hari menjelang All-Star Game. Selama konferensi tersebut LeBron mengisyaratkan bahwa perannya mungkin berkurang di All-Star Game. 

"Saya tidak akan bermain sepanjang pertandingan malam ini. Saya akan berada di sana, berkeliling bersama para pemain muda sebentar, dan kemudian menutupnya dengan poin," kata LeBron. 

LeBron menerima perawatan menjelang pertandingan All-Star dan akan terus menerima perawatan minggu ini sebelum Lakers melanjutkan pertandingan Kamis melawan Golden State Warriors. (*)

Foto: Essentially Sports

Komentar