IBL

Keberhasilan Patrick Mahomes meraih tiga juara Super Bowl dalam lima tahun membuatnya dibandingkan dengan Michael Jordan. Hal itu pertama kali diucapkan oleh mantan pemain NFL dan komentator CBS Tony Romo setelah Mahomes memastikan kemenangan Kansas City Chiefs atas San Francisco 49ers.

Baca juga: Patrick Mahomes Luar Biasa, Chiefs Juara Back-to-back Superbowl!

“Dia (Mahomes) adalah yang terbaik. Dia adalahnya standarnya. Michael Jordan-mu menang lagi,” kata Romo dalam komentarnya usai Mahomes mencetak touchdown dan memenangkan Chiefs 25-22 melalui babak perpanjangan waktu (overtime).

Selebrasi kemenangan Mahomes juga mengingatkan publik dengan yang dilakukan Jordan. Mahomes telentang di tanah sambil memegangi kepalanya. Seraya tak percaya ia meraih tiga gelar, dua diantaranya beruntun dalam musim keenamnya di NFL. Serupa dengan pose ikonik Jordan usai memenangkan kejuaraan tahun 1996 tepat di Hari Ayah.

Memang, dari segi jumlah cincin juara, Mahomes masih belum bisa menyamai Jordan. Legenda Chicago Bulls itu telah mengumpulkan 6 gelar. Mahomes masih setengahnya. Tapi Mahomes punya peluang melebihi capaian itu. Usianya masih 28 tahun.

Setidaknya Mahomes memiliki garis waktu yang identik dengan Jordan. Pada era 1990-an, Jordan memimpin Bulls meraih tiga gelar. Enam gelar Jordan dikumpulkan dalam kurun waktu 1991-1998.

Memang ada pendapat lain bahwa Michael Jordan-nya NFL adalah Tom Brady, yang telah memenangkan tujuh gelar. Meski begitu, tidak bisa dipungkiri Mahomes merupakan salah satu quarterback terbaik. Mahomes meraih back to back juara pertama kali setelah era New England Patriots dan Brady pada 2004-2005.

Baca juga: Tripoin Stephen Curry Membuat Suns Gagal Sapu Bersih Warriors

Dalam jumpa pers sebelum Super Bowl LVIII itu, Mahomes menjawab perbandingan pemain NBA versi dirinya. Mahomes memilih Stephen Curry. Kebetulan juga, sehari sebelumnya, Curry menentukan kemenangan dramatis dari Suns. Seperti halnya yang Mahomes lakukan hari ini di Allegiant Stadium, Las Vegas, Nevada.

“Jika saya bermain basket, saya akan menjadi seperti Stephen Curry. Saya berhasil. Saya hanya perlu melakukan beberapa repetisi tambahan, beberapa tembakan, dan melakukan apapun seperti dia,” jawah Mahomes. (rag)

Foto: NFL

Komentar