IBL

Hanya dalam waktu beberapa tahun setelah mengakhiri karir basket profesionalnya, JJ Redick melejit di layar kaca para penggemar NBA. Dia sekarang siap untuk didengarkan di panggung termegah dari semuanya penyiaran. Dikutip dari sumber The Athletic, JJ Redick telah muncul sebagai kandidat utama untuk bergabung dengan Mike Breen dan Doris Burke di siaran Final NBA ABC/ESPN. 

Redick adalah pembawa acara podcast "The Old Man and The Three" miliknya, tempat para pemain terkenal dan operator bola basket datang untuk membicarakan tentang olahraga yang mereka sukai. Mantan penembak jitu ini juga bekerja sebagai analis di First Take ESPN.

Redick akan menggantikan Doc Rivers, yang sebelumnya menandatangani kontrak dengan ESPN setelah kepergiannya dari Philadelphia 76ers. Setelah dipekerjakan oleh Milwaukee Bucks musim ini, Rivers tidak bisa lagi bekerja di bidang penyiaran.

Langkah potensial ini terjadi di tengah gejolak di ESPN NBA yang dimulai dengan pemecatan analis utama Jeff Van Gundy dan Mark Jackson di akhir musim lalu. Hal ini membuka pintu bagi Redick, untuk mengambil langkah lain dalam kebangkitan pesat media olahraga yang dimulai bahkan sebelum dia pensiun dari dunia olahraga.

Sebagai pemain aktif, Redick memulai podcast "The Old Man And The Three" yang kini punya penggemar sendiri. Setelah pensiun sebagai pemain pada September 2021, ia bergabung dengan ESPN, di mana ia dengan cepat menjadi berita utama di "First Take" karya Stephen A. Smith dan mulai menganalisis pertandingan.

ESPN belum secara resmi menawarkan promosi kepada Redick. ESPN juga mempertimbangkan untuk hanya menggunakan tim yang terdiri dari dua orang yaitu Breen dan Burke. ESPN berharap semuanya dapat diselesaikan dalam waktu dekat dengan target internal sekitar jeda All-Star akhir pekan depan. (*)

Foto: ESPN

Komentar