IBL

Dua tim dengan jumlah kekalahan terbanyak sementara di NBA bertemu hari ini, Senin 8 Januari 2018. Bertempat di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Sang tuan rumah, L.A. Lakers menjamu Atlanta Hawks di hadapan 18 ribu lebih pendukungnya. Duel pesakitan ini akhirnya dimenangi oleh Lakers dengan kedudukan akhir 132-113.

Turun dengan kekuatan penuh, Brandom Ingram mengakhiri laga sebagai top skor Lakers dengan 20 poin. Jordan Clarkson membuntuti dengan mencetak 18 poin dari bangku cadangan. Julius Randle dan Kentavious Caldwell-Pope turut menambahkan masing-masing 15 dan 14 poin. Sementara itu, rookie Lonzo Ball menjadi satu-satunya pemain dalam pertandingan ini yang mencetak double-double dengan 13 poin dan 10 rebound. Total ada delapan pemain Lakers yang mampu mencetak dua digit poin pada pertandingan hari ini.

Dari pihak tamu, Dennis Schroder keluar sebagai penampil terbaik di pertandingan ini. Ia mencetak 27 poin dan 5 asis. Kent Bazemore dan John Collins menjadi dua pemain lain yang mampu mencetak dua digit poin dengan masing-masing 15 poin.

Schroder dan Miles Plumlee berhasil membuat Hawks menjauh di awal laga. Poin-poin yang mereka cetak membuat Hawks menjauh 10-2 di tiga menit awal. Brook Lopez berhasil membalikkan keadaan menjadi 21-20 setelah tembakan tripoin yang ia lepaskan menemui sasaran di sisa tiga menit kuarter satu. Bintang Lakers musm ini, Kyle Kuzma menutup kuarter pertama untuk keunggulan Lakers 29-27 dengan sebuah layup.

Kuarter kedua, Lakers melaju kencang meninggalkan Hawks. Mereka berhasil menjauh hingga 20 poin dalam tujuh menit pertama. Secara bergantian, Clarkson, Larry Nance Jr., serta Ball mencetak angka dalam kurun waktu tersebut. Total Lakers mencetak 37 poin di kuarter ini berbanding 21 poin yang dicetak oleh Hawks. Lakers unggul 66-48.

Sehabis jeda turun minum, Lakers tampak belum mau mengendurkan serangan mereka. Ball melepaskan tembakan tiga angka yang membuat Lakers unggul 83-61 di enam menit jalannya pertandingan. Marco Belinelli, Bazemore, dan Collins kemudian berusaha menipiskan ketertinggalan Hawks. Collins juga melakukan layup yang menutup kuarter tiga untuk keunggulan Lakers 96-80.

Segala upaya Hawks untuk mengejar ketertinggalan mereka terasa percuma saat barisan penyerangan Lakers masih konsisten mencetak angka. Para pemain Lakers bahkan terlihat makin menikmati pertandingan di kuarter terakhir. Pergerakan bola yang mereka lakukan saat menyerang seolah membuat lupa bahwa mereka adalah tim dengan peringkat terbawah di Wilayah Barat sementara ini.

Josh Hart dan Corey Brewer yang datang dari bangku cadangan bahkan dengan leluasa menciptakan angka bagi Lakers. Hart keluar sebagai pencetak poin terakhir Lakers pada pertandingan hari ini dengan tembakan tiga angkanya.

Kekalahan ini membuat Hawks menjadi tim dengan kekalahan terbanyak sementara di NBA. Mereka telah kalah 29 kali dari 39 laga yang telah dimainkan. Sementara kemenangan Sang Tuan rumah merupakan kemenangan ke-12 mereka musim ini.

Hawks masih akan memainkan laga selanjutnya di Staples Center. Nantinya mereka akan melawan L.A. Clippers esok hari. Sementara itu, Lakers akan menjamu Sacramento Kings Rabu mendatang, 10 Januari 2018.

Foto: peachtreehoops.com

 

Komentar