IBL

Mulai akhir pekan lalu, sampai 5 Februari 2024, dalam pertandingan kandang New Oleans Pelicans akan dihadiri oleh "King Cake Baby". Sebuah maskot yang disebut paling menyeramkan dalam sejarah NBA. Padahal maskot ini berwujud bayi, yang memakai popok, celemek, dan mahkota kecil di kepalanya. 

Sebagian penonton menikmati kehadiran King Cake Baby", namun ada anak-anak dan wanita yang takut dengan wujudnya. Bahkan yang paling resah adalah pemain lawan yang bertanding. Perhatian mereka biasanya teralihkan oleh tingkah maskot tersebut. 

Menurut CBS Sports, King Cake Baby diciptakan pada tahun 2009 oleh Jonathan Bertuccelli. Dia diperkenalkan untuk Hornets saat itu dan sejak itu dianggap sebagai salah satu maskot paling terkenal dalam olahraga. King Cake Baby mengacu pada bayi di dalam "King Cake", makanan penutup lezat dan beku yang dinikmati selama Mardi Gras Festival. Ada bayi plastik kecil yang tersembunyi di dalam camilannya, dan siapa pun yang menemukan bayi itu harus membeli kue berikutnya.

Menurut juru bicara Pelicans Sam Shannon, maskot tersebut akan tampil di semua laga kandang Pelicans hingga 5 Februari. Dia  juga akan hadir di King Cake Festival di Thibodaux akhir pekan ini. King Cake Baby juga bisa disewa untuk acara pribadi, dengan tarif 300 dolar Amerika per jam. 

King Cake Baby merupakan maskot musiman karena King Cake merupakan makanan musiman. Kue ini dibuat di seluruh dunia, namun di Louisiana Selatan, kue ini menjadi acara utama musim Karnaval, yang berlangsung dari 6 Januari hingga Fat Tuesday, yaitu sehari sebelum Rabu Abu dan 47 hari sebelum Paskah. 

Hari tersebut dikenal sebagai Mardi Gras, meskipun seluruh musim Karnaval biasanya disebut Mardi Gras pada saat ini. Maskot tersebut muncul di pertandingan Pelicans dan berkeliling kota selama festival ini. Masalahnya adalah bagi sebagian orang, maskot tersebut sangat menakutkan dengan mata yang besar dan senyuman anehnya. (*)

Foto: USA Today

Komentar