IBL

Kepolisian Newport Beach California menghentikan penyelidikan terhadap Josh Giddey. Pemain Oklahoma City Thunder tersebut diduga memiliki hubungan yang tidak pantas dengan seorang gadis di bawah umur. Meski kasus ini dihentikan oleh polisi, namun NBA tetap akan melakukan penyelidikan terhadap pemain Oklahoma City Thunder tersebut. 

Departemen Kepolisian Pantai Newport segera menyelidiki kasus tersebut setelah isu viral tersebut menjadi perhatian mereka. Setelah beberapa bulan bekerja sebagai detektif, tampaknya Josh Giddey tidak akan menghadapi tuntutan apa pun. Hingga 17 Januari 2024, PD Pantai Newport telah menyelesaikan penyelidikannya dan tidak menemukan adanya aktivitas kriminal yang dilakukan oleh Giddey.

Kasus ini berawal dari unggahan seorang pengguna media sosial anonim mengatakan pada bulan November 2023, memperlihatkan bahwa seorang gadis yang terlihat bersama Giddey. Dalam video dan foto tersebut diduga merupakan seorang siswa sekolah menengah pertama.

Namun Status Giddey masih belum sepenuhnya jelas. Pasalnya NBA juga sedang menyelidikinya, dan juru bicara NBA Michael Bass mengatakan pada hari Rabu (17/1) waktu Amerika Serikat bahwa liga akan melanjutkan penyelidikan, meski polisi menghentikannya. NBA akan melanjutkan kasus ini berdasarkan temuan-temuan dari polisi. Meski berita ini sudah muncul di media, Giddey belum berkomentar. Begitu juga dengan tim Thunder juga tidak menanggapi permintaan komentar media.

Ini menjadi kabar baik bagi para penggemar OKC. Mengingat bagaimana Giddey dinyatakan tidak bersalah, Komisaris NBA Adam Silver kemungkinan tidak akan menskors gardaThunder tersebut. Josh Giddey adalah bagian penting bagi Thunder saat ini karena dia membantu Shai Gilgeous-Alexander dan Chet Holmgren mempertahankan benteng sebagai salah satu tim teratas di liga saat ini dengan rekor 27-13.

Josh Giddey tetap bermain sepanjang investigasi. Namun dia juga merasakan ketidaknyamanan. Giddey jarang keluar rumah, dan mendapat cemooh di pertandingan tandang. Namun dia masih produktif dengan rata-rata 11,8 poin, 6,1 rebound, dan 4,6 asis per gim. (*)

Foto: Sportskeeda

Komentar