IBL

Milwaukee Bucks sangat membutuhkan kemenangan pada Kamis malam (11/1) waktu Amerika Serikat, ketika mereka menjamu Boston Celtics yang perkasa. Kenyataan yang terjadi justru sebaliknya. Celtics, pemilik rekor terbaik NBA (29–8), justru dihajar hampir setengah botol (38-75) pada babak pertama. Pertandingan berakhir dengan skor 135-102 untuk Bucks. 

Bucks unggul 18 poin dalam 12 menit pertama laga. Mereka juga tidak menyerah pada kuarter kedua dan terus membombardir tim Celtics yang malang. Pada akhirnya, Bucks memasuki babak pertama dengan keunggulan besar 37 poin. Skor 75-38 di babak pertama merupakan indikasi yang jelas betapa besarnya keinginan Bucks untuk mendapatkan kemenangan malam ini.

Karena defisit yang besar, pelatih Celtics Joe Mazzulla memilih untuk menarik lima pemain starter Jrue Holiday, Derrick White, Jaylen Brown, Jayson Tatum, dan Kristaps Porzingis untuk memulai babak kedua, mengubah malam yang sudah buruk menjadi malam yang jauh lebih buruk.

Seperti yang diharapkan, para penggemar NBA bersorak secara online tidak hanya saat melihat permainan buruk Boston, tetapi juga pemain seperti Payton Pritchard, Svi Mykhailiuk, Sam Hauser, Lamar Stevens, melawan Giannis Antetokounmpo, Damian Lillard, dan starter Bucks untuk memulai kuarter ketiga. Keunggulan Bucks akhirnya bertambah hingga 40 poin. Tentu saja, keputusan untuk berhenti tidak melakukan apa pun untuk mencegah Celtics mendapat kecaman di media sosial. Bahkan TNT akhirnya mengganti siaran mereka, karena dapat rating tayangan yang buruk.

Bobby Portis mencetak 28 gol, Giannis Antetokounmpo menambahkan 24 gol dan kedua pemain melakukan 12 rebound untuk membantu Bucks menang untuk kedua kalinya dalam enam pertandingan. Payton Pritchard mencetak 21 dan Sam Hauser 15 untuk Celtics, yang gagal dalam 16 dari 17 percobaan tripoin pertama mereka dan akhirnya memasukkan 9 dari 34 lemparan tripoin. Milwaukee menembakkan 56,5 persen secara keseluruhan dan menghasilkan 18 dari 42 percobaan tripoin. (*)

Foto: Sports Illustrated

Komentar