IBL

Nikola Jokic hanya mencetak empat poin, tapi Denver Nuggets berhasil mengalahkan Detroit Pistons dengan skor 131-114, Minggu malam, waktu Amerika Serikat. Jokic tampil tanpa performa berlebihan dalam laga tersebut, dan hanya memberikan empat poin dalam 24 menit yang dihabiskan di lapangan.

Namun, pemain basket asal Serbia tersebut mencatatkan 16 asis dan lima blok yang luar biasa, menjadi pemain kedua dalam sejarah NBA yang melakukannya. Selain itu, Jokic menyelesaikan pertandingan tujuh rebound, dan semuanya defensive rebound. Sementara rekan satu timnya yang paling efektif adalah Jamal Murray dengan 37 poin. 

Jokic menjadi pemain pertama dalam sejarah NBA yang mencapai 15+ asis, 5+ rebound, dan 5+ blok sambil mencetak kurang dari 5 poin dalam satu pertandingan. Jokic mengambil peran sebagai distributor dan fokus pada pertahanan, memilih hanya melakukan tiga tembakan dan menutup permainan dengan empat poin.

MVP NBA dua kali ini menunjukkan kehebatannya dalam bertahan dengan mencatatkan rekor tertinggi dalam kariernya dengan lima tembakan yang diblok. Meski berpeluang mencetak 18 asis, yang merupakan angka tertinggi dalam kariernya, Jokic tidak bermain di kuarter keempat karena unggul nyaman.

Jamal Murray mengomentari statistik rekan setimnya, dengan menyatakan, "Garis statistik yang tidak biasa".

Nuggets mengamankan kemenangan ke-26 dalam 38 pertandingan, menduduki peringkat kedua klasemen Wilayah Barat. (*)

Foto: Mondo.me

Komentar