IBL

Denver Nuggets mengamankan kemenangan Little Caesars Arena. Dalam gim tersebut, Nuggets harus bersusah payah menumbangkan Detroit Pistons 107-103. Nuggets meraih kemenangan ke-10 dari 14 gim musim ini.

Nuggets harus kehilangan dua sosok penting dalam gim ini sejak paruh pertama. Pertama pelatih Michael Malone diusir keluar lapangan karena memprotes wasit. Kemudian Nikola Jokic mendapat technical foul kedua saat tersisa 1:22 menit sebelum jeda pertandingan.

Jokic hanya sempat mencetak 9 poin, 5 asis dan 5 rebound sebelum meninggalkan gim. Selain itu, Nuggets juga belum diperkuat Jamal Murray yang mengalami cedera hamstring. Ia sudah melewatkan tujuh gim.

Tanpa Jokic, Pistons lebih leluasa memberikan perlawanan panas. Tetapi permainan Pistons mengendur di dua menit terakhir. Kentavious Caldwell -Pope menyamakan kedudukan 101. Setelah itu Nuggets melaju 6-4 dan memastikan kemenangan atas Pistons.

“Kami putus asa malam ini karena meraih 0-2 di laga tandang dan kami sangat memerlukan kemenangan. Kami tahu Pistons akan tampil sengit karena mereka sudah lama tidak memenangkan pertandingan. Tapi kami berhasil menyelesaikan target kami,” ujar Caldwell-Pope.

Caldwell-Pope mengambil alih dengan mencetak 20 poin dari 8 tembakan (17 percobaan). Dibantu oleh Reggie Jackson dengan 21 poin, 6 asis, dan 3 rebound, Christian Braun menyumbang 15 poin dan 6 rebound. Michael Porter Jr. dengan 14 poin dan 11 rebound. Serta Aaron Gordon 11 poin dan 9 rebound.

Di sisi lain, kegagalan Pistons memanfaatkan celah itu membuat mereka menelan kekalahan ke-12 beruntun. Pelatih Pistons Monty Williams menyoroti banyaknya pelanggaran yang timnya buat. Pistons membuat 24 foul.

“Jika Anda melihat dari awal, ada banyak kesalahan. Tapi saya pikir ada beberapa hal positifnya. Terlalu banyak pelanggaran yang dibuat dan terlalu banyak offensive rebound yang dibiarkan,” tuturnya.

Cade Cunningham meraih 27 poin dan 9 rebound. Ia juga membuat 5 turnover dari total 18 turnover Pistons malam ini. Marvin Bagley III meraih 18 poin dan 8 rebound. Isaiah Stewart 11 poin dan 11 rebound. Jaden Ivy dengan 17 poin dan Stanley Umude 11 poin. (rag)

Foto: Chris Schwegler/NBAE via Getty Images

Komentar