IBL

Boston Celtics menunjukkan dominasinya atas Utah Jazz. Bermain di TD Garden, Celtics mengamankan kemenangan ke-17 di kandang. Mereka menghentikan laju tiga kemenangan beruntun Jazz dengan keunggulan 126-97.

Celtics tak tersentuh. Bahkan Jazz tak sekalipun bisa menyamakan kedudukan. Margin terdekat Jazz hanyalah enam poin di awal pertandingan. Sebaliknya Celtics terus menggandakan keunggulan hingga mencapai margin tertinggi 36 poin yang terjadi di paruh pertama.

Starter Celtics plus Sam Hauser mencetak dobel digit poin. Celtics menghajar Jazz dengan 39 tembakan (90 percobaan). Sebanyak 17 diantaranya merupakan tripoin tepat sasaran. Celtics hanya kehilangan lima dari 36 tembakan gratis.

Jayson Tatum menjadi motor serangan Celtics dengan mencetak 30 poin dari 6 tembakan (12 percobaan) dengan 5 tripoin. Ini menjadi +30 poin ke-14 Tatum musim ini. Pemain dari Duke University itu menambah 13 poin dari 14 tembakan gratis plus 9 rebound dan 5 asis.

Kristaps Porzingis menjadi senjata andalan berikutnya bagi Celtics. Porzingis menyumbang 19 poin dan 5 rebound. Pemain asal Latvia itu menambah 10 poin dari 12 tembakan gratis selama 27 menit.

Jrue Holiday mencetak 14 poin, 6 rebound, dan 2 blok. Jaylen Brown memberikan 13 poin dan 5 asis. Begitu juga dengan Sam Hauser yang meraih 13 poin dan 5 rebound. Derrick White menyusul dengan 10 poin dan 7 rebound.

“Sejujurnya saya pikir ini tentang bakat.Kami Sedikit menyesuaikan diri dengan peran dan cara kami bermain. Malam ini kami menggandakan JT (Jayson Tatum) dan dia bersedia melakukan umpan dan permainan yang tepat. Otomatis itu merupakan keuntungan besar bagi kami,” ujar Porzingis.

Sebelumnya Jazz mencatat rekor waralaba dengan kemenangan 154-148 atas Detroit Pistons. Tapi Jazz tidak sebanding saat melawan Celtics. Jazz hanya memasukkan 34 tembakan (94 percobaan) dengan akurasi 36 persen dan 18 persen dari tripoin. Ini menjadi titik kedua terendah mereka musim ini.

Lauri Markkanen mencetak 17 poin, 5 rebound, dan 5 asis. John Collins dobel-dobel 12 poin dan 11 rebound. Collin Sexton 13 poin dan Keyonte George 12 poin. (rag)

Foto: Brian Babineau/NBAE via Getty Images

Komentar