IBL

Earvin "Magic" Johnson membakar uang sekitar 7,5 juta dolar Amerika atau setara dengan 116 miliar rupiah untuk liburan selama enam minggu, untuk menjelajahi tempat-tempat baru. Johnson tidak sendirian, dia mengajak beberapa pesohor lainnya seperti Michael Jordan, Samuel L. Jackson, dan banyak lagi miliarder Amerika Serikat, termasuk pasangan mereka. 

Magic Johnson dan rekan-rekannya menyewa kapal pesiar. Sesuai laporan, Johnson menghabiskan 7,5 juta dolar Amerika. Ini dihirung dari harga sewa kapal pesiar mewah itu sekitar 1,25 juta dolar setiap minggunya, dan kelompok tersebut menghabiskan enam minggu bepergian dan menjelajahi tempat-tempat baru. 

Petualangan mereka dimulai di Antibes, Perancis. Dari sana, mereka menuju ke Italia dan mengunjungi tempat-tempat seperti Portoffino, Capriccioli, dan Capri. Mereka juga mengunjungi Yunani dan Montenegro sebelum mengakhiri perjalanan di Dubrovnik, Kroasia. Jadi, total mereka mengunjungi lima negara. 

"Malam ini kami menikmati makan malam yang luar biasa di Da Paolino Ristorante alias restoran pohon lemon yang terkenal di dunia di Capri, Italia!," tulis Johnson di media sosial. "Dan, saya bisa berkumpul dengan teman baik saya dan pemain bola basket terhebat yang pernah ada, Michael Jordan, dan istrinya Yvette, Sam dan LaTanya Jackson, Greg dan Linda Mathis, serta John dan Vicki Palmer."

Foto: Instagram Magic Johnson

Pada bulan Oktober 2023, Hall of Famer NBA Earvin "Magic" Johnson secara resmi dinyatakan sebagai miliarder. Dengan pencapaian ini, ia bergabung dengan pemain seperti Michael Jordan, LeBron James dan Tiger Woods. Sahabatnya, Michael Jordan, telah menjadi bagian dari daftar ini sejak tahun 2014 dan pada tahun 2023, dia adalah bagian dari daftar Forbes 400 (atau 400 orang terkaya di dunia versi Forbes). 

Namun, Magic Johnson adalah atlet profesional keempat yang mencapai tolok ukur tersebut setelah karier pasca-bola basket yang menguntungkan sebagai investor di tim olahraga profesional, bioskop, Starbucks, dan penyedia asuransi kesehatan, tulis Forbes.

Perkiraan kekayaan bersih Magic Johnson adalah 1,2 miliar dolar Amerika. Mantan pemain NBA ini juga memiliki saham minoritas di pabrik pembotolan PepsiCo di luar Washington DC. Jelas, setelah karier NBA yang sukses, ia telah merambah bisnis di berbagai bidang yang menguntungkan. (*)

Foto: Instagram Magic Johnson

Komentar