IBL

Prediksi awal tentang pemain-pemain yang masuk NBA All-Star 2024 sudah dikeluarkan oleh ESPN. Dalam daftar tersebut, De'Aaron Fox menjadi satu-satunya pemain Sacramento Kings di laga para bintang. Meski musim lalu Fox dan Domantas Sabonis masuk All-Star, namun mereka bukan pilihan utama penggemar. Keduanya adalah pemain pengganti, yang ditunjuk oleh Komisioner NBA Adam Silver. 

Menurut daftar yang disusun oleh Kevin Pelton dari ESPN, Fox akan masuk sebagai pemain All-Star melalui pemungutan suara. Dia juga jadi favorit untuk menempati posisi pemain inti (starter) dalam NBA All-Star Game Indianapolis, 24 Februari mendatang. Fox akan bersaing dengan Shai Gilgeous-Alexander, Stephen Curry, Luka Doncic, dan Devin Booker. 

Dalam 17 pertandingan yang sudah dijalani, Fox mencetak rata-rata 29,5 poin, meraih 4,5 rebound, dan memberikan 6,4 asis per gim. Akurasi tembakan tripoinnya mencapai 38,1 persen. 

"Fox pantas mendapatkan satu tempat di All-Star," tegas Kevin Pelton. "Dia mencetak 15,3 poin per gim dari drive. Pemain yang berada di atas Fox hanya Gilgeous-Alexander dengan 15,5 poin per gim dari drive. Peningkatan akurasi tembakan tripoinnya mencapai lebih dari 30 persen. Hampir dua kali lipat dari rata-rata musim lalu. Sulit bagi lawan untuk menahan Fox dalam pertarungan satu lawan satu. Dialah faktor penting dalam kesuksesan Kings, dibanding Domantas Sabonis yang sudah tiga kali All-Star."

Pada NBA All-Star 2023, Fox dan Sabonis memang tampil. Tetapi mereka bukan yang terpilih dalam pemungutan suara. Kedua pemain tersebut ditunjuk masuk cadangan All-Star, karena ada pemain yang absen karena cedera. Sehingga, Kevin Pelton berharap bahwa penggemar memberikan suaranya lebih banyak lagi kepada Fox. 

Pemungutan suara untuk pertandingan All-Star 2024 sudah dibuka. Penggemar memiliki waktu hingga 31 Januari 2024 untuk memberikan suara mereka. NBA kembali ke format klasik Timur Vs. Barat dengan mengembalikan aturan pertandingan tradisional. Dua belas pemain bintang dari masing-masing konferensi akan saling berhadapan. (*)

Foto: Ezra Shaw/Getty Images

Komentar