IBL

Phoenix Suns terpuruk lagi. Mereka mengalami dua kekalahan beruntun. Kali ini Suns gagal membalik keadaan dan kalah dari Denver Nuggets 111-119. Pada momen yang sama, Kevin Durant masuk 10 besar pencetak poin terbanyak NBA.

Pada pertandingan di Footprint Center, Phoenix itu, Nuggets mendapat perlawanan ketat di kuarter keempat. Namun, juara bertahan NBA itu tetap bisa mempertahankan keunggulan. Nuggets mengakhiri perlawanan Suns setelah melaju 8-3 di tiga menit terakhir.

Nuggets mendominasi dengan membukukan 50 tembakan (88 percobaan) dengan akurasi 56,8 persen. Setidaknya 4 pemain Nuggets mencetak 3 tripoin dari keseluruhan 32 percobaan.

Nikola Jokic tetap dengan standarnya dengan 21 poin, 16 rebound, dan 2 blok. Nuggets mengistirahatkan Jamal Murray. Reggie Jackson sebagai pengganti tidak mengecewakan karena memberikan 20 poin dan 4 asis.

Michael Porter Jr. dobel-dobel dengan 19 poin, 10 rebound plus 4 asis dan 2 steal. Justin Holiday dan Kentavious Caldwell-Pope masing-masing mencetak 15 poin untuk Nuggets.

“Ini adalah pertandingan bola basket yang cukup mudah jika Anda memiliki seseorang yang pantai menggunakan floater dan juga pintar memberi umpan,” tukas Porter usai gim.

Sementara Suns sendiri lagi-lagi ditinggal oleh Devin Booker. Kemarin Booker mengalami cedera pergelangan kaki. Otomatis KD harus berupaya lebih keras dalam gim ini.

KD mencetak 30 poin, 11 asis, 4 rebound, dan 3 blok. Ia bermain selama 36 menit dan sempurna dalam 13 tembakan gratis. Hasil itu membuat KD melampaui rekor poin Moses Malone (27,409 poin). Saat ini KD mengoleksi total 27,423 poin dari 1003 gim.

Suns hanya memasukkan 39 tembakan dari 84 percobaan. Jusuf Nurkic menjadi penyumbang poin terbanyak Suns. Ia mencetak 31 poin dan 6 rebound. Lalu Eric Gordon dengan 16 poin. Grayson Allen memberikan 13 poin dan 9 rebound. Josh Okogie menambah dengan 13 poin. (rag)

Foto: Joe Camporeale/USA Today Sports

Komentar